300 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Delegasi UE-ILO di Kota Tegal

300 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Delegasi UE-ILO di Kota Tegal

Pengamanan kunjungan delegasi UE-ILO di Kota Tegal--

TEGAL, radartegal.com - Sebanyak 300 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kunjungan delegasi EU-ILO Joint Site VisitTo Central Java di Kota Tegal, Selasa 10 September 2024. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-POLRI dan Satpol PP. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan pihaknya telah menyiapkan 300 personel. Itu, sebagai bentuk antisipasi pengamanan kunjungan Delegasi selama kegiatan di Pelabuhan Perikanan dan Perairan Jongor, Tegalsari, Kota Tegal.

"Personel gabungan yang melakukan pengamanan terdiri dari anggota Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Satpolair serta Satpoll PP. Serta instansi terkait lainnya," katanya.

Menurut Kapolres, anggota yang melaksanakan pengamanan, terbagi pada beberapa titik. Termasuk menerjunkan unit K9 untuk melakukan sterilisasi lokasi. 

BACA JUGA: Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2024 Tandai Berakhirnya Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idulfitri 1445 H

BACA JUGA: 15.250 Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Jateng Siapkan Hal Ini

"Kami juga telah menerjunkan anggota Walpri Polres Tegal Kota. Untuk menjaga para tamu VVIP secara ketat,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari kedatangan ke Kota Tegal. Hingga di lokasi utama selama beraktivitas di kantor PPP maupun TPI Pelabuhan Jongor yang menjadi tujuan rombongan.

"Harapannya, tentu ini akan berjalan dengan aman dan kondusif. Sehingga mereka para delegasi merasa nyaman dan aman melakukan aktivitas selama berada di Kota Tegal,” pungkasnya.

Sumber: