5 Kisah Mistis Mitos Menyeramkan di Tegal, Bisa Jadi Salah Satunya Dekat dengan Anda Tempatnya

5 Kisah Mistis Mitos Menyeramkan di Tegal, Bisa Jadi Salah Satunya Dekat dengan Anda Tempatnya

CERITA - Brug Abang di Desa Pesayangan, Talang, Kabupaten Tegal sangat lekat dengan kisah mistis mitos yang menyeramkan di Tegal, terkait dengan pembantaian sejumlah orang dalam tragedi pemberontakan Kutil.--

Selain itu, mitosnya bagi pasangan pengantin yang melewati Brug Abang akan berdampak pada usia pernikahannya. Di antaranya yaitu kegagalan membina mahligai rumah tangga di tengah jalan.

2. Curug Putri

Urban legen kedua adalah keindahan yang terpancar dari Curug Putri, yang menjadikannya salah satu tempat ikonic bagi sebagian masyarakat. Ternyata Curug Putri juga memiliki mitos atau kisah mistis di balik keindahannya.

Dari cerita-cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, tempat ini konon sebelumnya merupakan tempat istirahat bidadari. Para bidadari tersebut beristirahat sebentar, sebelum meninggalkan dunia untuk pergi ke surga.

Selain itu, Curug Putri juga memiliki kisah mistis tentang adanya sosok raksasa bersayap di sekitar tempat wisata tersebut.

BACA JUGA: 6 Tempat Angker di Tegal yang Terkenal, Pengantin Baru Tidak Boleh Lewat Jika Ingin Selamat

BACA JUGA: Unik! Berikut Mitos Brug Abang Tegal dari Gendong Pengantin hingga Tolak Bala

3. Curug Cipendok

Konon Curug Cipendok memiliki kisah mistis mitos yang menyeramkab bagi warga di Tegal. Banyak disebut, di sekitar curug terdapat jin yang menjaga keseimbangan alam sekitar.

Nah, menurut cerita, jin tersebut kerap menampakkan diri pada masyarakat setempat. Yaitu kakek tua bertongkat atau seoarang gadis cantik, yang sedang menari-nari di sekitar air terjun.

4. Waduk Gajah Mungkur

Berikutnya ada satu tempat yang terkenal di wilayah Guci, yaitu Waduk Gajah Mungkur. Konon dahulu ada seorang putri, yaitu Dewi Kandita, yang jatuh cinta pada pangeran.

Namun cintanya itu tidak terbalas langsung. Hal itu membuat Dewi Kandita memohon kepada Dewa Slamet untuk menyatukan mereka berdua selamanya.

BACA JUGA: Mitos yang Menyelimuti Keindahan Curug Sigeong Tegal, Dulunya Menjadi Tempat Ini

BACA JUGA: Pesona Keindahan Curug Sibedil Pemalang yang Menyimpan Mitos di dalamnya

Sumber: