7 Keunggulan Performa Honda ADV 160, Motor yang Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Berpetualang

7 Keunggulan Performa Honda ADV 160, Motor yang Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Berpetualang

HONDA MATIC - Ini rahasia dari performa Honda ADV 160-(Foto: Kang Mas Bro)-

radartegal.com - Honda ADV 160, skuter matik andalan dari Honda, telah menarik perhatian para pecinta otomotif dengan tampilannya yang gagah dan performanya yang menjanjikan. 

Performa Honda ADV 160 ini tidak hanya cocok untuk perjalanan sehari-hari di perkotaan, tetapi juga dianggap andal untuk menemani perjalanan jauh. 

Apakah benar demikian? Mari kita ulas lebih dalam performa Honda ADV 160 dalam konteks perjalanan jarak jauh. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Performa Honda ADV 160

1. Spesifikasi Mesin

Honda ADV 160 dilengkapi dengan mesin 160 cc berpendingin cair, satu silinder, dan SOHC (Single Overhead Camshaft). Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 15,8 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

BACA JUGA: Tampilannya Bikin Melongo, Ini Review Keunggulan Honda ADV 160 2024 Terbaru

BACA JUGA: Honda Vario 160 vs Honda ADV160, Mana yang Lebih Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Dengan performa ini, ADV 160 dapat dengan mudah melibas berbagai jenis jalan, baik aspal mulus maupun jalan tanah yang bergelombang. Bagi Anda yang suka touring atau perjalanan jauh, mesin ini menawarkan performa yang cukup bertenaga dan responsif.

Pengalaman berkendara yang didapatkan dari ADV 160 adalah sensasi tarikan yang halus namun tetap bertenaga, cocok untuk perjalanan di luar kota yang seringkali membutuhkan akselerasi yang mumpuni saat menyalip kendaraan lain.

2. Suspensi Showa

Ketika berbicara tentang perjalanan jauh, kenyamanan adalah faktor krusial. Honda ADV 160 hadir dengan suspensi depan dan belakang dari Showa yang dikenal mampu meredam guncangan dengan sangat baik.

Suspensi ini dirancang dengan travel yang lebih panjang, memungkinkan skuter ini menyerap getaran jalan yang kasar dengan lebih efisien.

Sumber: