Cara Memilih AC yang Cocok untuk Ruangan, Sesuaikan Luas Baru Tentukan PK dan Mereknya

Cara Memilih AC yang Cocok untuk Ruangan, Sesuaikan Luas Baru Tentukan PK dan Mereknya

SELEKTIF - Cara memilih AC yang cocok untuk ruangan, bisa dilakukan dengan mengukur luas baru kemudian mereknya.-ac daikin-

radartegal.com - Air conditioner atau ac menjadi opsi pertama kebanyakan orang, saat cuaca panas. Itulah sebabnya kita harus mengetahui cara memilih AC yang cocok untuk ruangan.

Apalagi AC sudah menjadi barang elektronik utama untuk menangkal hawa panas. Karena dikenal lebih manjur mendinginkan ruangan dengan cepat, dibandingkan kipas angin misalnya.

Hanya saja yang perlu diperhatikan, sebelum membelinya harus tahu dan paham cara memilih AC yang cocok untuk ruangan. Baik untuk rumah maupun tempat kerja.

Yang paling utama saat hendak membeli AC, ukur lebih dahulu ruangan untuk menyesuaikan jenis dan spesifikasinya yang cocok. apakah ruangan membutuhkan AC 1/2 PK atau 1 PK.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Berkualitas, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat dan Hemat Listrik, Harganya Cuma Segini

BACA JUGA: 7 Rekomendasi AC 1 PK Murah Berkualitas 2024, Teknologi Terbarunya Bikin Semakin Betah di Rumah

Cara memilih ac yang cocok untuk ruangan

Selanjutnya apabila sudah menentukan tipe ac yang sesuai dengan ruangan, baru memilih merk yang diinginkan. Jangan lupa mengecek daya listrik yang ada di rumah Anda.

Karena hampir semua alat elektronik seperti AC, membutuhkan daya listrik yang besar saat pengangkatannya. Selain itu, pembelian AC juga haruas disesuaikan dengan kemampuan budget.

Bagi Anda yang masih bingung cara memilih AC yang cocok untuk ruangan, silakan simak artikel ini sampai selesai. Di sini akan dibahas detil tentang perbedaan AC 1/2 PK dan 1 PK.

Pilih AC 1 PK atau 1/2 PK?

1. Sesuaian dengan Ruangan

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Harga Rp2 Jutaan yang Kualitasnya Gak Kaleng-Kaleng, Ruangan Jadi cepat Dingin

BACA JUGA: AC 1 PK Aqua Japan AQA-KCRV9WGW, Beri Kesejukan yang Menyegarkan Tapi Hemat Listrik Hingga 60%

Sumber: