Cara Memilih AC yang Cocok untuk Ruangan, Sesuaikan Luas Baru Tentukan PK dan Mereknya

Cara Memilih AC yang Cocok untuk Ruangan, Sesuaikan Luas Baru Tentukan PK dan Mereknya

SELEKTIF - Cara memilih AC yang cocok untuk ruangan, bisa dilakukan dengan mengukur luas baru kemudian mereknya.-ac daikin-

Pertama, perbedaan AC 1 pk dan 1/2 pk harus kalian sesuaikan dengan ruangan yang nantinya akan digunakan. AC 1 pk tentunya cocok digunakan untuk ruangan yang besar dan luas, sedangkan AC 1/2 pk akan cocok digunakan untuk ruangan yang tidak terlalu besar.

Melihat kesesuaian ruangan sebelum membeli AC 1 pk atau 1/2 pk ini sangat diperlukan supaya nantinya keefektifan udara dingin yang dikeluarkan dari AC tersebut dapat menyeluruh dapat dirasakan.

2. Penggunaan Daya Listrik

Kedua, perbedaan yang perlu kalian ketahui sebelum menetukan membeli AC 1 pk atau 1/2 pk adalah daya listrik pada saat pengangkatannya berbeda. AC 1 pk diketahui akan melakukan pengangkatan daya listrik yang sangat besar pada awal dihidupkan.

Sedangkan untuk AC 1/2 pk sendiri punya pengangkatan daya listrik yang jauh lebih kecil. Karena itu. poin nomer 1 tadi juga berhubungan dengan hal ini, karena ukuran ruangan yang sesuai tidak akan memakan banyak daya listrik.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi AC 1 PK Harga Rp2 Jutaan, Kesejukan Maksimal Ruangan Bikin Suasana Adem

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Merk AC 1 PK Terbaik 2024 Harga Mulai dari Rp850 Ribu, Sudah Murah Hemat Daya Pula

Sehingga udara dingin yang dirasakan terasa pas dan tidak terbuang begitu saja.

3. Pemeliharaan

Ketiga, hal yang perlu kalian ketahui terkait perbedaan AC 1 pk dan 1/2 pk terlihat dari cara pemeliharannya. Untuk AC 1 pk sendiri diketahui punya daya pengangkatan yang besar untuk melakukan pengubahan udara panas menjadi dingin.

Sehingga tentu untuk pemeliharaannya sendiri, akan membuat Anda musti merogoh kocek yang dalam. Sedangkan untuk AC 1/2 pk karena daya pengangkatan tidak terlalu besar, biaya pemeliharannya pun lebih murah dari AC 1 pk.

4. Harga

Keempat, perbedaan AC 1 pk dan 1/2 pk dapat dilihat perbedaannya yang menonjol dari segi harga. Tentu untuk AC 1 pk harga jualnya diatas dari AC 1/2 pk, dan untuk AC 1/2 pk sendiri punya harga jual yang relatif lebih murah.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi AC 1 PK Inverter Hemat Listrik Terbaik 2023, Dinginnya Gak Bikin Kantong Bocor

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Paling Hemat Listrik, Jadikan Ruang Sejuk Optimal Tanpa Khawatir Beban Tagihan

Sumber: