Gunakan Kasus PPDS Undip Buat Promosi Film, Rumah Produksi Vina Cirebon Dirujak Netizen

Gunakan Kasus PPDS Undip Buat Promosi Film, Rumah Produksi Vina Cirebon Dirujak Netizen

DIRUJAK NETIZEN- Postingan kasus PDDS Undip yang ditempeli promosi film terbaru dirujak netizen karena dinilai tidak beretika.-tangkapan layar-

JAKARTA, radartegal.id- Kasus dugaan bullying yang menyebabkan mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip) bunuh diri masih menjadi sorotan. Bahkan, sorotan ini membuat Rumah Produksi (PH) yang mengangkat cerita 'Vina Cirebon' nekat menggunakannya sebagai bagian promosi. 

Buntutnya, rumah produksi tersebut langsung dirujak netizen. Kehebohan ini berawal saat rumah produksi Dee Company mengunggah postingan di akun Instagram resminya.

"Turut berduka atas meninggalnya mahasiswa FK Undip diduga akibat di-bully,” tulis Dee Company dalam media sosialnya.

 

Dee Company menyatakan duka atas meninggalnya mahasiswi PPDS FK Undip yang diduga bunuh diri usai mendapatkan bullying. Namun postingan tersebut dirujak warganet.

BACA JUGA: Menkes Jenguk Ayahanda Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal yang Kematiannya Viral di Medsos

BACA JUGA: Hampir 1.500 Aduan Bullying Dokter Diterima Kemenkes, Azhar: Sedang Kita Dalami

Lantaran di bagian bawah poster, terdapat judul film terbarunya yang sedang tayang di bioskop, Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tau. Publik menilai, poster tersebut menggunakan peristiwa mahasiswa Undip yang bunuh diri akibat perundungan seniornya.

Menyadari hal itu tidak layak dan tak etis, postingan tersebut segera dihapus dari akun media sosialnya. Namun, tindakan itu lantas menuai kecaman publik karena dianggap mengeksploitasi tragedi seseorang yang dikaitkan dengan promosi film terbarunya.

Ernest Prakasa senggol produser kontroversial

Ernest Prakasa juga ikut menyoroti kasus tersebut dan menyenggol perilaku produser yang sudah dianggap kontroversial. Melansir, dari akun X Twitter Ernest Prakasa meminta publik untuk melihat track record produser.

"Lagi pada heboh sama kelakuan produser yang kontroversial itu. Jujur, kalo lo liat track record dia dari dahulu, yang barusan ini mah enggak ada apa-apanya," cuit akun @ernestprakasa.

BACA JUGA: Diduga Jadi Pelaku Perundungan Dokter Muda RSUD Kardinah, Prathita Amanda Aryani Viral di X

BACA JUGA: Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna

Sumber: