Lomba Panjat Pinang Maut di Brebes Ternyata Berlangsung Spontanitas, Tidak Ada Kepanitiaan

Lomba Panjat Pinang Maut di Brebes Ternyata Berlangsung Spontanitas, Tidak Ada Kepanitiaan

PERIKSA BAMBU- Petugas kepolisian mengecek batang bambu yang digunakan untuk lomba panjat pinang yang berujung maut di Bantarkawung, Brebes.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BANTARKAWUNG, radartegal.id - Kisah pilu lomba panjat pinang berujung maut yang terjadi di Bantarkawung Kabupaten Brebes harus menjadi pelajaran bagi semua orang. Apalagi, perlombaan yang memakan korban tersebut diketahui berlangsung spontanitas.

Hal ini seperti dikatakan Kapolres Brebes, melalui Kapolsek Bantarkawung AKP Lukas Subekti, didampingi Kanit Reskrim Bripka Tri Asrori. Menurut Lukas, kegiatan dilakukan secara spontan oleh warga, bahkan tidak ada kepanitiaan.

Setelah mendapat laporan adanya lomba panjat pinang yang memakan korban tersebut, pihaknya segera menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Korban sempat diupayakan penanganan, mulai ke tukang urut hingga dirawat di Rumah Sakit. Namun akhirnya tidak tertolong," jelas Kapolsek.

BACA JUGA: Lomba Panjat Pinang di Bantarkawung Brebes Berujung Maut, Pihak Kepolisian Turun Tangan

BACA JUGA: Terekam CCTV, Pria Diduga ODGJ di Brebes Viral usai Panjat Pagar dan Ambil Baju Dalam Perempuan

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dipulasara dan dimakamkan. Pihak keluarga sendiri, menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi.

"Mereka juga membuat pernyataan resmi di atas materai yang menyatakan, kejadian ini adalah musibah yang tidak disengaja," ucapnya.

Sempat diurut usai terjatuh dan tertimpa orang

Nasib tragis dialami Mulyono, 43, warga RT 02/01 Dukuh Cikuning Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes yang meninggal dunia usai terjatuh dan tertimpa salah seorang temannya saat mengikuti lomba panjat pinang, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI di wilayahnya, Jumat, 16 Agustus 2024.

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit, nyawanya tidak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia pada Sabtu, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 13.00 WIB.


LOMBA MAUT- Warga Brebes tewas usai lomba panjat pinang.-@majeliskopi08-Instagram--

BACA JUGA: Langsung Viral, Warga di Pemalang Hanyut Terseret Arus Sungai Meski Sempat Panjat Pohon

BACA JUGA: Rekam Tante Sisca Pipis dan Disko Tanpa Busana, Dua Pelaku Nekat Panjat Pohon

Sumber: