Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal Buka Try In dan Selekda Pencak Silat

Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal Buka Try In dan Selekda Pencak Silat

Dua pesilat tengah bertanding dalam selekda dan try in yang dibuka Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Edy Suripno membuka Try In dan Seleksi Daerah (Selekda). Kegiatan yang digelar pada Minggu-Senin, 10-11 Agustus itu, diikuti sekira 50 pesilat dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Ketua IPSI Kota Tegal, Edy Suripno mengatakan kegiatan Try In dan Selekda merupakan ajang silaturahmi antar pesilat. Selain itu, juga untuk meningkatkan pengalaman bertanding.

"Selain ajang silaturahim, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Khususnya, teknik - teknik yang terus berkembang," katanya.

Menurut Edy, selalu belajar merupakan dasar untuk meraih kesempurnaan dan menjadi juara. Apalagi, selama ini pencak silat merupakan cabang olah raga unggulan yang selalu menyumbang medali dalam kejuaraan.

BACA JUGA: Atraksi Pencak Silat NU Pagar Nusa di Kota Tegal Memukau Penonton, Ada yang Patahkan Besi

BACA JUGA: Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tegal Patungan Beri Reward ke Juara Pencak Silat Dunia

"Seperti dengan kehadiran juara silat Atifa Fismawati dalam kegiatan akan memotivasi semangat para pesilat. Untuk terus maju dan berkembang," ujarnya.

Edy menambahkan silat merupakan tradisi budaya Nusantara. Sehingga, harus dipertahankan dan dikembangkan.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal, Supardi dalam kesempatan itu, menegaskan kegiatan tersebut digelar secara rutin. Itu, dalam rangka mencari atlet silat untuk peningkatan prestasi. 

"Nantinya, mereka yang menjadi juara akan masuk dalam tahap seleksi Pra Poprov Jateng," kata Supardi.

Dia mengatakan pihaknya siap mendukung upaya peningkatan prestasi pencak silat. Karenanya, sarana prasarana penunjang serta pembinaan para atlet menjadi perhatian utama. 

Sumber: