Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tegal Patungan Beri Reward ke Juara Pencak Silat Dunia

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tegal Patungan Beri Reward ke Juara Pencak Silat Dunia

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Atlet pencak silat asal Kota Tegal, Atifa Fismawati yang telah menjuarai kejuaraan tingkat dunia menerima reward atau hadiah senilai puluhan juta rupiah, Selasa, 16 Agustus 2022 siang. 

Hadiah itu, diberikan pimpinan dan anggota DPRD yang rela patungan guna memberikan motivasi terhadap atlet berprestasi.

Usai pemberian reward, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan, total reward yang diberikan kepada Atifa, sebesar Rp30 juta. Itu, terkumpul dari seluruh pimpinan dan anggota dewan yang dengan suka rela patungan.

"Alhamdulillah kita bersyukur atlet pencak asal Kota Tegal mampu berprestasi di tingkat dunia. Sehingga, kita memberikan reward sebesar Rp30 juta dari iuran semua anggota dewan," katanya.

Menurut Kusnendro, pemberian reward itu dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada yang bersangkutan. Selain itu, juga memberikan motivasi kepada atlet lainnya untuk bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Kami dari DPRD Kota Tegal memberikan penghargaan selain untuk memberikan semangat kepada yang bersangkutan juga memberikan efek domino kepada yang lain untuk berprestasi baik nasional maupun dunia," jelasnya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal Edy Suripno mengatakan, pihaknya mengapresiasi DPRD yang telah memberikan reward kepada atlet berprestasi. Sehingga, harapannya generasi muda akan terpacu dan termotivasi. 

"Kami dari IPSI menyampaikan terima kasih kepada DPRD, Pemkot Tegal dan seluruh masyarakat yang turut memberikan dukungan dan doa sehingga Atifa bisa berprestasi di kancah dunia," ujarnya.

Menurut Edy, pihaknya berharap ke depan akan muncul atlet-atlet berprestasi lainnya yang dapat mengharumkan nama Kota Tegal.

Sementara, Atifa menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang memberikan perhatian terhadapnya. Dia berharap, agar ke depan ada lagi atlet yang bisa mengikuti jejaknya.

"Saya juga bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas support dari DPRD ini dan semua pihak juga," tandas Atifa.

Atifa menambahkan, ke depan dirinya menargetkan bisa berprestasi lagi di ajang Sea Games 2023 yang akan digelar di Kamboja. 

Dia pun berharap doa dari semua masyarakat agar dirinya bisa kembali mewakili Indonesia dan kemudian membuat prestasi kembali. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com