Kenali Merek AC Buatan Jepang yang Awet dan Cepat Dingin, Irit Listrik dan Gak Nyusahin

Kenali Merek AC Buatan Jepang yang Awet dan Cepat Dingin, Irit Listrik dan Gak Nyusahin

IRIT DAN AWET - Merek AC buatan Jepang banyak dipilih warga dan masyarakat di Tanah Air, karena awet, irit, dan terjangkau harganya. --

Fitur andalan dari produk ini yaitu JetFlow Technology yang memastikan udara dingin disalurkan secara cepat dan merata di seluruh ruangan. Selain itu, Mitsubishi dikenal akan kualitasnya yang tahan lama, menjadikannya pilihan ideal untuk jangka panjang dan kenyamanan maksimal.

BACA JUGA: Yuk Intip Harga Kipas AC Dingin yang Dapat Membuat Ruangan Terasa Nyaman dan Sejuk

Trik agar AC dinding cepat dingin dan hemat listrik

1. Pastikan Kapasitas PK-nya

PK AC yang terlalu rendah membuat kompresor akan terus-terusan bekerja sehingga jadi kurang awet. Kalau tidak awet, maka akan ada biaya tambahan untuk servis atau bahkan lebih parah lagi penggantian sparepart.

Selain itu, ketidaktepatan PK membuat AC yang terus-terusan bekerja menyebabkan kurangnya kemampuan untuk mendinginkan ruangan dengan cepat.

2. Jangan Sering Menyala dan Mematikan AC

Banyak orang menganggap kalau suhu sudah dingin, maka mematikan AC adalah langkah yang tepat. Padahal, ketika AC dinyalakan, beban kompresor justru sedang berat-beratnya sehingga kalau terlalu sering mematikan dan menyalakan AC, daya yang diserap justru lebih besar.

BACA JUGA: Rahasia Cara Merawat AC Awet Seumur Hidup, Nomor 3 Malah Sering Diabaikan

Jadi, kalau jika merasa kedinginan atau suhu dirasa sudah cukup, daripada mematikan AC lebih baik naikkan saja suhunya. Dan jangan lupa atur kekuatan hembusan kipas.

3. Gunakan Mode Swing

Jangan lupa nyalakan mode swing ketika menyalakan AC. Mode ini bantu penyebaran udara lebih merata ke segala sisi. Dijamin ruangan lebih cepat dingin secara merata.

4. Biasakan Gunakan Timer saat Tidur

Saya sendiri tipe orang yang suka kedinginan kalau AC terlalu lama menyala, sehingga fitur timer tentunya sangat membantu. Hal ini dapat membuat AC juga hemat listik.

BACA JUGA: 5 Merk AC Murah Rp2 Jutaan Kaya Fitur untuk di Kamar, Dijamin Bikin Tidur Makin Nyenyak

Sumber: