Berapa Lama Waktu Pengisian Daya Baterai Honda EM1 e? Cuma 2 Jam Ngecas Dapat Segini

Berapa Lama Waktu Pengisian Daya Baterai Honda EM1 e? Cuma 2 Jam Ngecas Dapat Segini

TES KUBANGAN - Baterai Honda EM1 e dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor listrik masa kini. Dengan waktu pengisian sekitar 6 jam. -(Foto: AutonetMagz)-

Radartegal.com - Honda EM1 e merupakan salah satu motor listrik yang baru-baru ini menarik perhatian banyak orang di Indonesia. 

Selain desain yang futuristik dan ramah lingkungan, kelebihan dari motor listrik Honda EM1 e ini terletak pada efisiensi dan kemudahan pengisian daya baterainya. 

Namun, salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, "Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai Honda EM1 e?"

Nah, jawaban dari pertanyaan ini tentu akan sangat membantu bagi kalian yang mempertimbangkan untuk beralih ke kendaraan listrik. Mari kita bahas lebih detail!

BACA JUGA: Ternyata Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Ada Batas Maksinalnya, Begini Cara Menghitungnya

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Motor Listrik Honda agar Awet dan Tahan Lama, yang Mau Beli Wajib Tahu Ini

Pengisian Daya Honda EM1 e

Pengisian daya baterai untuk Honda EM1 e sangat bervariasi, tergantung pada seberapa banyak daya yang kalian ingin isi.

Motor listrik ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 29,4 Ah yang dilengkapi dengan Honda Power Pack Charger e: yaitu charger yang dirancang khusus untuk motor listrik ini.

Charger tersebut bekerja dengan daya sekitar 400 watt, yang sudah cukup standar untuk kebutuhan pengisian baterai motor listrik. Berikut ini adalah estimasi waktu pengisian daya berdasarkan kapasitas baterai:

  • Dari 0% hingga 100%

Jika kalian ingin mengisi baterai dari kondisi benar-benar kosong hingga penuh, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 6 jam.

Ini adalah waktu yang cukup wajar, mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar.

BACA JUGA: Intip Performa dan Fitur Menarik Motor Listrik Honda Zoomer e 2024, Siap Bersaing dengan Skutik

Sumber: