Sambangi Desa Tembok Banjaran, Pemkab Tegal dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Program JKN

Sambangi Desa Tembok Banjaran, Pemkab Tegal dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Program JKN

SOASIALISASI - Perwakilan Pemkab Tegal dan BPJS Kesehatan melakukan diskusi dengan agen pesiar dari Kabupaten Tegal dan Brebes, akhir Juli 2024 lalu.--

Salah satu agen pesiar dari Desa Kedungtukang, Kabupaten Brebes, Choiriyah dan timnya telah berhasil merekrut 30 peserta. Angka tersebut merupakan capaian tertinggi dibandingkan dengan desa lainnya. 

Edukasi jaminan kesehatan

Choiriyah menjelaskan untuk dapat mendaftarkan peserta diperlukan edukasi terkait dengan pentingnya melakukan pendaftaran keanggotaan BPJS Kesehatan. Pada penghujung acara Sekretaris Bappeda Tegal, Ngadimo memberikan saran pada pelaksanaan program pesiar.

Diungkapkannya, perlu dilakukan verifikasi terkait dengan data kepesertaan. Karena itu, saran Ngadimo, data kepesertaan bisa dipetakan lebih rinci lagi, sehingga jumlah kepesertaan aktifnya bisa meningkat. 

Ngadimo berharap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dapat terlibat secara aktif sehingga dapat mewujudkan peningkatan keaktifan peserta di Kabupaten Tegal. Demikian informasi tentang pelaksanaan layanan program JKN, semoga bermanfaat.

Sumber: