Paguyuban Kades di Brebes Minta Calon Kepala Daerah Bisa Bangun Desa

Paguyuban Kades di Brebes Minta Calon Kepala Daerah Bisa Bangun Desa

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Brebes peta politik terhadap bakal calon kepala daerah (Balonkada) masih terus bermunculan.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Brebes peta politik terhadap bakal calon kepala daerah (Balonkada) masih terus bermunculan. Salah satunya dari Paguyuban Praja Tali Asih Brebes.

Paguyuban yang merupakan perkumpulan kepala desa se Kabupaten Brebes itu berharap balonkada yang ikut pentas di Pilkada Brebes benar-benar bisa membangun daerah, terutama hingga ditingkat desa.

Ketua Praja Tali Asih Kabupaten Brebes, Tasdik menjelaskan, pihaknya berharap para balonkada nanti benar-benar bisa membangun daerah. Terlebih, pembangunan ditingkat desa menjadi leading sektor pembangunan sebuh daerah.

 

Bahkan, dalam hal ini, pihaknya juga mendorong saah satu Kepala Desa (Kades) di Brebes ikut dalam Pilkada nanti. Yakni, Kades Pubayasa, Kecamatan Tonjong Drs. Saefudin, M.Si. Sehingga, harapannya dapat mendukung pembangunan di daerah, hingga tingkat desa.

 

BACA JUGA: Banyak SD Gunakan Tanah Aset Desa di Kabupaten Tegal, Paguyuban Kades Butuh Payung Hukum

 

BACA JUGA: 272 Kades di Kabupaten Tegal Segera Dapatkan SK Perpanjangan Jabatan 2 Tahun secara Gratis!

 

"Semoga dalam kontestasi Pilkada Brebes nanti ada dari keterwakilan Kades yang maju. Sehingga nantinya dapat menyampaikan ataupun ikut mensukseskan program yang ada di desa," ujarnya.

 

Sekretaris Paguyuban Praja Tali Asih Kabupaten Brebes, Asef, menuturkan dorongan kepada salah satu kades di Brebes ikut dalam Pilkada nanti tidak lain berawal dair keperihatinan dari aspirasi desa yang tidak bisa terakomodir.

 

"Sehingga kami berharap, kalau ada perwakilan dari kades yang maju di Pilkada diharapkan dapat mengakomodir aspirasi kades yang selama ini banyak yang belum terakomodir," terangnya.

 

Dia menambahkan, dorongan kepada Kades Saefudin untuk maju di Pilkada Brebes sudah melalui berbagai tahapan. Bahkan, ada beberapa kader kades di dalam paguyuban ikut penjaringan verifikasi feat and propetes.

 

BACA JUGA: Habiskan Uang Milik Desa Hampir Rp1 Miliar untuk Judi Online, Seorang Kades di Brebes Ditahan

 

BACA JUGA: Sudah Lama Kosong, Desa Banjar Lor Brebes Gelar Pilkades PAW

 

"Kalau ada perwakilan dari unsur kepala desa yng akan menjadi di Pilkada nanti diharapkan dapat memotivasi dan menjadi sandaran kepala desa dan senantiasa bersatu maksimal baik pembangunan di daerah ataupun di desa," ucapnya.

 

Sementara itu, Saefudin menyampaikan terima kasih atas amanat yang diberikan kepadanya untuk maju di Pilkada sebagai Bacawabup. Bahkan, dirinya mengaku terharu atas dorongan dari rekan sesama Kares untuk maju di Pilkada Brebes.

 

"Saya sangat terharu atas dorongan yang diberikan ke saya. Semoga, apa yang nanti mendapat hasil yang maksimal," tukasnya.

Sumber: