Lahan di Samping Jalan Tol Pejagan-Pemalang Terbakar, Petugas Buru-buru Padamkan

Lahan di Samping Jalan Tol Pejagan-Pemalang Terbakar, Petugas Buru-buru Padamkan

Kebakaran lahan terjadi di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Senin 5 Agustus 2024. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Kebakaran lahan terjadi di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Senin 5 Agustus 2024. Kejadian tersebut terjadi di Kilometer (KM) 267 atau tepatnya di Kecamatan Brebes.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Brebes Sujadi mengatakan, bahwa lokasi kebakaran lahan yang terjadi, tidak jauh dari tol gate Brebes Timur (Brexit). Kejadian terjadi saat siang hari.

 

 

"Kami dari tim Damkar Brebes yang mendapatkan laporan adanya kebakaran alang-alang di dekat jalan tol, langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian," ungkapnya kepada awak media.

 

 

Dalam pemadaman lahan tersebut, pihaknya menerjunkan satu unit monil pemadam kebakaran (Damkar). Pihaknya juga melakukan pendinginan agar tidak ada sisa asap yang mengepul di lahan alang-alang yang kering dan rawan terbakar.

 

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Dekat dengan Tol Terjadi di Brebes

 

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran Lahan, Polisi Ingatkan Warga Agar tidak Bakar Jerami di Tepi Tol

 

Sujadi menambahkan, bahwa hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun, kondisi ini membahayakan, khususnya bagi pengguna kendaraan yang melintas di jalan tol karena akan menganggu jarak pandang dan rawan terjadinya kecelakaan.

 

"Kami mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran sisa jerami atau sejenisnya di dekat jalan tol. Termasuk bagi pengguna jalan untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok. Apalagi ini musim kemarau dimana lahan mengering dan rawan terbakar," pungkasnya. 

Sumber: