Kebakaran Lahan Dekat dengan Tol Terjadi di Brebes

Kebakaran Lahan Dekat dengan Tol Terjadi di Brebes

Kebakaran lahan dekat tol terjadi di Kabupaten Brebes, Minggu 20 Agustus 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Minggu, 20 Agustus 2023. Kali ini, Kebakaran lahan terjadi di dekat tol Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) tepatnya di KM 268 arah Jakarta.

Sebelumnya, kebakaran lahan terjad di wilayah Kabupaten Brebes, Kamis, 17 Agustus 2023 lalu. Kejadian yang terjadi pada pukul 19.30 WIB tadi terjadi di Jalan Raya Cimohong. Tepatnya di belakang SPBE Cimohong.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Brebes Sugiarto membenarkan terkait kejadian kebakaran yang berdekatan dengan tol. Kejadian, terjadi sekiat pukul 12:00 WIB 

"Kami mendapat laporan kalau ada asap tebal menutupi jalan, kemudian petugas tol menghubungi Damkar Brebes. Dan kami langsung ke lokasi," ujarnya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Dalam musibah kebakaran tersebut, lahan yang terbakar seluar 12x100 meter. Untuk penyebab kebakaran sendiri, kata dia, masih dalam penyelidikan.

"Setelah mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:25 WIB," jelasnya.

Meski berhasil memadamkan kebakaran lahan, Sugiarto menurutkan ada beberapa kendala dalam proses pemadaman. Salah satunya, yaitu selang yang bocor. Sehingga, mengganggu saat proses pemadaman.***

Sumber: