Jadwal Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja yang Akan Main ?

Jadwal Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja yang Akan Main ?

TIMNAS U-23 VS ARAB SAUDI Kualifikasi Piala Dunia 2026--

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

BACA JUGA: Intip Persiapan Timnas untuk Final AFF 2024 Melawan Thailand Setelah Menang dari Malaysia

Jadwal main dari Timnas pada Jumat 6 September 2024 Timnas Arab Saudi vs Indonesia - King Abdullah Sports City Stadium (Kick-off 01:00 WIB ) 

Untuk line up utama, kiper Maarten Paes akan bertanding ke markas Arab Saudi pada laga putaran pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk menjadi lebih kuat lagi.

Maarten Paes akan bergabung dengan timnas Indonesia bulan depan. Sebab, menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, Maarten Paes akan menjadi sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis, 15 Agustus 2024.

"Sidangnya nanti Agustus dan pengumuman 18 Agustus. Kita berharap menang," kata Yunus Nusi, Rabu, 31 Juli 2024 di Jakarta.

BACA JUGA: Setelah Kalahkan Thailand, Giliran Timnas U-19 Tantang Argentina dan Korea Selatan

BACA JUGA: Timnas Indonesia Semakin Kuat, 3 Kiper Naturalisasi Merapat

Jika berhasil, Maarten Paes akan otomatis terdaftar untuk pertandingan Arab Saudi. Kehadiran Maarten Paes otomatis menambah kekuatan lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kehadiran Maarten Paes diharapkan menambah kepercayaan diri para bek tim Garuda yang dijaga Jay Idzes, Jordi Amat dan Justin Hubner. 

Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Maarten Paes.

Selanjutnya tiga bek sejajar ada Jay Idzes, Jordi Amat dan Justin Hubner. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk di sisi sebelahnya.

Untuk dua gelandang sentral ada duet Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Bagaimana untuk pengisi lini depan?

Di sana terdapat Marselino Ferdinan (winger kanan), Rafael Struick (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah).

Prediksi susunan pemain di atas masih bisa berubah mengingat PSSI kemungkinan akan merekrut lebih banyak pemain menjelang babak 3 Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 yang dimulai pada September 2024.

Sumber: