Dorong Partisipasi Pemilih Pemuda dalam Pilkada 2024, KNPI Kenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

Dorong Partisipasi Pemilih Pemuda dalam Pilkada 2024, KNPI Kenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

Diskusi publik DPD KNPI Kota Tegal memperkenalkan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar diskusi publik untuk memperkenalkan para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Minggu 4 Juli 2024. Itu, dilakukan untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih, khusunya para Pemuda dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilakukan di salah satu cafe itu menghadirkan sejumlah bakal calon yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Mereka antara lain, Faruq Ibnul Haqi, Muhammad Jumadi, Bambang Irianto, M. Asyim Fikri.

Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zahrudin mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-51 KNPI itu dikemas dengan bentuk diskusi publik. Dengan tema, mencari pemimpin untuk Kota Tegal.

"Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT ke-51 KNPI. Kita kemas dengan diskusi publik yang mengambil tema mencari pemimpin di Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA: KPU Segera Buka Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

BACA JUGA: Pj Walikota Berharap Pilkada Serentak 2024 di Tegal Berlangsung Cantik

Selain itu, kata Zahrudin, kegiatan juga digelar untuk menyambut penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang. Sekaligus untuk memperkenalkan para kandidat yang akan maju dalam Pilwalkot Tegal nantinya.

"Harapannya, melalui kegiatan tersebut, nantinya tingkat partisipasi pemilih, khususnya Pemuda akan terus meningkat," terangnya.

Zahrudin menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang seluruh bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Sementara sebagai peserta, pihaknya mengundang seluruh organisasi kemasyarakatan dan Pemuda.

Ketua DPD Majelis Pemuda Indonesia Sutari mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab, melalui kegiatan tersebut, para calon bisa mengetahui apa yang diinginkan pemuda dan akan dilaksanakan oleh para calon.

BACA JUGA: Pencoklitan Data Pemilih Pilkada 2024 di Tegal Rampung, KPU Bersiap Susun DPHP

BACA JUGA: Pilkada Serentak Makin Dekat, 19.154 Pemilih Pemula di Brebes Belum Perekaman E-KTP

"Acara hari ini dialog dalam rangka mencari pemimpin di Kota Tegal. Kami mengapresiasi KNPI menyelenggarakan ini," kata Anggota DPRD Kota Tegal itu.

Sumber: