Diperkirakan Bertambah 2400 Pemilih, Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Tegal Berpotensi Meningkat

Diperkirakan Bertambah 2400 Pemilih, Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Tegal Berpotensi Meningkat

WAWANCARA - Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi didampingi Komisioner KPU, Dian Anika Sari memberikan keterangan pers terkait penambahan jumlah DPT Pilkada Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Dia berharap, para PPK dapat membagikan informasi yang diperolehnya dalam sosialisasi tersebut kepada masyarakat luas, bahwa tahapan Pemutakhiran Daftar Pemilih prosesnya cukup panjang.

Himawan menyebut, untuk jumlah DPT Kabupaten Tegal rencananya akan diumumkan pada akhir September 2024. Dalam proses yang masih cukup panjang ini, jika ditemui ada pemilih yang belum terdaftar, maka masih ada proses perbaikan. 

Himawan menegaskan, pemutakhiran daftar pemilih sangat penting dilakukan, karena erat kaitannya dengan berbagai macam kebutuhan atau proses dalam Pilkada. 

BACA JUGA: Lebih Banyak Laki-laki, DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal Sebanyak 1.242.454 Orang

BACA JUGA: Jumlah DPT Pemilu 2024 di Brebes Berkurang 2.786 Pemilih, Begini Penjelasan KPU

"Seperti logistik ketika TPS bertambah maka otomatis logistik juga bertambah," tegasnya.

Karena itu, lanjut Himawan,  pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada 2024 menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan dan disosialisasikan.

"Tujuannya, pada saat menetapkan DPT, kami benar-benar memperoleh data valid dan bisa diterima oleh semua pihak," tutupnya. 

Sumber: