Buka Expo UMKM BMT di Tegal, Sekda Bilang Begini

Buka Expo UMKM BMT di Tegal, Sekda Bilang Begini

Sekda Kota Tegal saat membuka ekspo UMKM BMT se-Jateng di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Baitul Maal wa Tamwil (BMT) secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono. Kegiatan tersebut diikuti 75 UMKM dari 35 BMT dan Koperasi Syariah yang tersebar di Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi. Kepada penyelenggara yang memilih Kota Tegal sebagai tempat penyelenggaraan Expo UMKM BMT.

"Kegiatan ini merupskan momentum untuk memperkenalkan BMT kepada masyarakat. Sebagai salah satu alternatif kebutuhan pembiayaan khususnya untuk UMKM," katanya.

Menurut Sekda, saat ini baru ada lima BMT di Tegal Raya, sehingga acara seperti ini dibutuhkan untuk lebih memperkenalkan. Sehingga masyarakat bisa melihat perkembangan usaha-usaha di bawah pembinaan dan anggota BMT tidak kalah dengan yang lain.

BACA JUGA: Meriah, Expo Slawi Ageng 2024 Diikuti Ratusan Stand UMKM di Kabupaten Tegal

BACA JUGA: 64,5 Persen Pelaku UMKM di Indonesia Perempuan, Sekda Jateng Lakukan Ini saat Peringati Hari Kartini

Sekda mengatakan Pemkot Tegal selalu berupaya memberikan dukungan melalui berbagai program. Juga kebijakan yang pro-UMKM, BMT dan Koperasi.

"Selanjutnya, saya berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi momentum untuk terus berinovasi. Meningkatkan kualitas produk serta layanan yang ditawarkan," ujarnya.

Ketua Panitia Aris Aditya Resi dari 35 BMT dan koperasi tersebut, 75 UMKM sudah mendaftar dan siap untuk meramaikan kegiatan. Adapun gelaran ekspo akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, 19-21 Juli 2024

"Selain acara expo juga diselenggarakan lomba menggambar anak-anak tingkat prasekolah sampai dengan tingkat sekolah dasar. Seminar tentang koperasi untuk kalangan Gen Z dan puncak acara Seminar Nasional Perkoperasian," ujarnya.

Sumber: