Obyek Wisata Guci Tegal Dipadati Pengunjung, Kapolres Tegal Sampaikan Imbauan Ini

Obyek Wisata Guci Tegal Dipadati Pengunjung, Kapolres Tegal Sampaikan Imbauan Ini

Kapolres Tegal pimpin patroli di obyek wisata Guci Tegal--

RADAR TEGAL - Obyek wisata Guci di Kabupaten Tegal dipadati pengunjung selama libur Natal tahun ini. Karenanya, masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk memastikan keamanan pengunjung obyek wisata Guci, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun langsung melakukan patroli bersama jajarannya. Itu, merupakan salah satu upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Kapolres mengatakan obyek wisata Guci Tegal merupaka salah satu destinasi favorit di Jawa Tengah dan sekitarnya. Marena menyajikan berbagai keindahan alam pegunungan serta terdapat pemandian air panas alami yang berasal dari geothermal.

"Air panas di obyek wisata Guci Tegal sering dijadikan terapi oleh pengunjung. Informasinya karena dapat meredakan lelah yang diderita akibat rutinitas sehari hari yang penat,"katanya.

BACA JUGA:Pemandian Air Panas Guci Tegal: Mitos dan Asal-usulnya, Sudah Tahu Belum?

Karenanya, kata Kapolres, pada musim liburan seperti masa sekarang ini, obyek wisata tersebut selalu diserbu pengunjung yang berasal dari berbagai daerah. Karenanya, sudah menjadi kewajiban Polri memberikan pengamanan secara maksimal sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Orang tua diminta untuk selalu mengawasi putra-putrinya yang bermain di sekitar wahana secara ketat.

"Kami mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitar wahana di obyek wisata Guci Tegal. Itu, untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,"ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengajak serta sejumlah pejabat di jajarannya. Antara lain, Wakapolres, Kasatsamapta, Kasatreskrim, Kapolsek Bojong dan Bumijawa. Hal itu, sebagai upaya hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan harkamtibmas terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Guci Diprediksi Alami Lonjakan Wisatawan, Dinas Porapar Siapkan Pengawasan

Demikian informasi terkait kondisi obyek wisata Guci Tegal yang dipadati pengunjung selama libur Natal. (*)

Sumber: