Kisah Mistis Jalan Lingkar Pemalang, Konon Ada Sosok Perempuan Cantik Hingga Kakek Tua

Kisah Mistis Jalan Lingkar Pemalang, Konon Ada Sosok Perempuan Cantik Hingga Kakek Tua

Kisah Mistis Jalan Lingkar Pemalang--

BACA JUGA: 5 Tempat Angker di Jawa Tengah yang Diselimuti Kisah Mistis dan Banyak Kejadian Diluar Nalar, Inilah

Cerita pertama berawal dari kesaksian warga setempat tentang kehadiran seorang penjaga gaib yang menjaga Jalan Lingkar Pemalang ini. Yaitu sosok wanita yang memiliki paras cantik yang sering muncul di jalanan pada malam hari.

Sosok wanita ini kerap membuat takut pengguna jalan hingga membuat para pengguna jalan itu banyak yang mengalami kecelakaan. 

Selain sosok wanita yang sering menampakkan diri itu terdapat juga cerita lainnya tentang sosok lelaki tua yang terkadang muncul di jembatan Jalan Lingkar Pemarang. Sosok kakek tua ini ini biasanya berpura-pura meminta bantuan pengguna jalan yang melewati jembatan dari jalanan ini.

Setelah dihampiri tiba tiba sosok tersebut hilang entah kemana. Bahkan, ada juga cerita mengenai kuburan yang ada di pinggir jalan yang sering menampakkan beberapa makhluk gaib tak kasat mata yang menambah suasana mistis di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

BACA JUGA: 5 Tempat Angker di Jawa Tengah yang Diselimuti Kisah Mistis dan Banyak Kejadian Diluar Nalar, Inilah

Cek Fakta Sebenarnya

Meski kisah-kisah mistis tersebut telah menarik perhatian banyak orang. Namun belum ada bukti jelas yang menunjukkan kebenaran di baliknya.

Beberapa orang percaya bahwa cerita-cerita ini hanyalah mitos yang dibuat oleh manusia. Namun bagi yang pernah mengalami pengalaman mistis selama ini, mungkin saja cerita-cerita tersebut berdasarkan pengalaman nyata.

Jika dilihat dari sudut pandang ilmiah, mitos itu seperti fenomena pareidolia, di mana orang melihat pola atau gambar suatu benda menyerupai sosok tak kasat mata yang ada dalam kenyataan. Alasan lainya juga bisa terjadi karena stres dan kecemasan yang dapat menimbulkan halusinasi, seperti munculnya makhluk gaib di sekitar Jalan Lingkar Pemalang.

Kisah misteri yang ada di Jalan Lingkar Pemalang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Kisah-kisah supranatural ini, baik yang dianggap sebagai mitos maupun pengalaman nyata, tetap menjadi bagian menarik dari budaya lokal.

BACA JUGA: Dijuluki Gunung Jimat, Bukti Mendelem di Pemalang Dikenal Kental dengan Aura Mistisnya

BACA JUGA: Tetap Waspada Lur! Ini Jalan paling Angker di Brebes yang Punya Banyak Tanjakan dan Kelokan Tajam

Sumber: