Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

LOKAL - mitos gunung gajah di pemalang--

radartegal.id - Kabupaten Pemalang menyimpan banyak destinasi wisata alam baik di daerah pegunungan maupun dataran rendah. Selain destinasinya, kota dengan julukan Ikhlas ini memiliki mitos yang terdapat di gunung gajah Pemalang.

Biasanya dari beberapa wisata alam tersebut menawarkan keindahan dan mitos yang membuat para pengunjung betah berkidik ngeri. Seperti mitos gunung gajah di Pemalang, kono terdapat sebuah kerajaan terbesar. 

Keindahan dan mitos gunung gajah di Pemalang, sebuah wisata alam berberupa bukit yang menawarkan keunikannya yaitu berbentuk seperti seekor gajah raksasa. Sehingga masyarakat menyakini kepercayaan mitos dari leluhurnya.

Berikut mitos gunung gajah di Pemalang dikenal sebagai tempat wisata, serta dikenal di masyarakat sebagai tempat angker dari kerajaan siluman terbesar. Mari kita simak sampai selesai.

BACA JUGA: Mitos Goa Lawa di Purbalingga yang Kini Jadi Tempat Wisata, Konon Dulunya Persembunyian 2 Tokoh Besar Islam

BACA JUGA: 6 Mitos Umum Seputar Santet, Ini Cara Membentengi Diri Agar Tak Terkena Serangan Gaib

Mitos Gunung Gajah di Pemalang

Gunung Gajah adalah sebuah perbukitan di Pemalang Jawa Tengah yang secara administrasi terletak di desa Gongseng Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. 

Gunung ini tidak termasuk gunung aktif, melainkan berbentuk bukit batu besar yang menjulang serta ditumbuhi bermacam tanaman di atasnya. Pada puncak Gunung Gajah ini terdapat gua kecil yang bernama Goa lawa.

Di sekitar Gunung Gajah terdapat banyak jenis monyet monyet yang bergelantungan di pohon-pohon. Monyet tersebut akan turun ke tanah pada sore hari untuk mencari sisa makanan dari pengunjung yang datang. 

Menurut legenda, mitos monyet yang terdapat di Gunung Gajah merupakan jelmaan dari orang-orang yang sudah dikutuk, karena lalai dengan perintah Tuhan.

BACA JUGA: 7 Tradisi Tradisional Daerah di Indonesia dengan Mitos Tertentu, Ada yang Berhubungan dengan Roh Leluhur 

BACA JUGA: Mitos Masyarakat Lamongan, Dilarang Makan Ikan Lele Kalau Tak Ingin Hal Ini Terjadi

Sumber: