Wajib Dicoba saat ke Kota Bahari, Ini 12 Kuliner Tradisional Khas yang Hanya Ada di Tegal

Wajib Dicoba saat ke Kota Bahari, Ini 12 Kuliner Tradisional Khas yang Hanya Ada di Tegal

LEGENDARIS - Rujak teplak merupakan salah satu kuliner tradisional khas Tegal yang masih bisa dijumpai sampai saat ini.--

7. Keripik Antor

Keripik Antor adalah kerupuk yang terbuat dari tepung tapioka, garam, dan bawang putih. Keunikan dari keripik ini terletak pada cara penggorengannya yang menggunakan pasir, bukan minyak. 

Rasanya yang gurih dan renyah membuat keripik antor menjadi camilan yang sangat populer di Tegal.

8. Latopia

Latopia adalah kue kering yang terbuat dari tepung terigu, kacang hijau, dan gula. Kue ini memiliki rasa manis dan gurih serta tekstur yang renyah. 

Latopia biasanya disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh khas Tegal, sering kali dibeli sebagai buah tangan oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

BACA JUGA: Tahu Aci Khas Tegal, Makanan dengan Sensasi Gurih Renyah Cita Rasa Kuliner Tegal

9. Pilus Kletuk

Pilus Kletuk adalah jajanan tradisional khas Tegal yang terbuat dari tepung tapioka, gula merah, dan kelapa parut. Pilus kletuk memiliki tekstur yang kenyal dan rasa manis gurih. 

Biasanya, pilus kletuk disajikan dengan teh atau kopi, menjadikannya camilan yang pas untuk menemani waktu bersantai.

10. Tahu Aci Banjaran

Kuliner atau jajanan khas Tegal ini menjadi ikon di daerah Tegal khususnya daerah banjaran kabupaten Tegal. Dengan bentuknya yang khas dan pembuatan aci nya yang jarang orang bisa.

Ini menjadikan tahu aci Banjaran menjadi salah satu kuliner yang wajib kalian coba pas datang ke Tegal, karen gorengan tahu aci ini jarang di temukan di daerah lain.

BACA JUGA: Gitar Ku Petik Bass Ku Betot, Hei Nona Cantik Udah Cobain Cetot? Kuliner Tegal Nikmat Wajib Coba!

11. Es Lontrong

Sumber: