4 Anggota DPRD Brebes Ikut Daftar Penjaringan Cabup-Cawabup

4 Anggota DPRD Brebes Ikut Daftar Penjaringan Cabup-Cawabup

Anggota DPRD Brebes (tiga dari kanan) saat menyerahkan berkas penjaringan.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sedikitnya ada empat anggota Dewan Rakyat Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes yang ikut mendaftar pada penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) di Pilkada Brebes. Keempatnya sudah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai.

 

Seperti diketahui bursa bacabup dan bacawabup di Pilkada Brebes terus bermunculan. Mulai dari anggota dewan, pengusaha hingga mantan anak Bupati Brebes juga ikut kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini.

 

Khusus empat anggota DPRD Brebes yang ikut penjaringan bacabup dan bacawabup diantaranya Mustolah, Waidin, Pamor Wicaksono dan Heri Fitriansyah.

 

Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Brebes Mustolah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati Brebes di kantor DPC PKB setempat, beberapa waktu lalu. Dia mengambil formulir pendaftaran didampingi simpatisan, kader PKB, pendukung dan rekan sesama anggota Fraksi PKB DPRD Brebes Haryanto.

 

BACA JUGA: Mengaku Buta Politik, Pengusaha dari Bumiayu Brebes Nekat Daftar Bacawabup Tegal

 

BACA JUGA: Bacabup H Ischak Maulana Berharap Ponpes di Kabupaten Tegal Menjadi Rujukan di Jawa Tengah

 

"Alasan utama saya maju karena sebagai putra daerah Brebes yang kebetulan warga asli dan tinggal di Brebes selatan," ungkap Mustholah yang juga anggota Komisi II DPRD Brebes ini kepada awak media.

 

Diakuinya, dirinya menyatakan diri siap untuk maju sebagai bakal calon wakil Bupati Brebes 2024-2029. Dengan harapan bisa terus mengabdi kepada masyarakat Brebes.

 

“Saya tentu sebagai kader partai ketika diberi tugas, InsyaAllah siap untuk melaksanakan tugas itu secara baik,” jelasnya.

 

Sementara anggota DPRD Brebes lainnya, Waidin menjelaskan, sehubungan belum ada koalisi antara partai politik. Dia mengambil formulir pendaftaran di seluruh parpol yang ada, mendaftar diri baik sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

 

BACA JUGA: Daftar Bacabup Tegal di PKB, H. Ischak Sampaikan Visi dan Misi

 

BACA JUGA: Kian Bulat, Fatayat NU Kabupaten Tegal Deklarasi Dukung H. Ischak Maulana Rohman Jadi Cabup

 

"Yang sudah saya kembalikan di Partai  Nasdem dan PDIP. Dan dalam waktu dekat akan segera mengembalikan formulir ke partai yang lainnya,” terangnya.

 

Dia mengaku, mendaftarkan diri masih fleksibel baik bakal calon bupati maupun wakil bupati,  di bursa pemilihan kepala daerah di Brebes. Dia mendaftarkan diri pada bursa penjaringan bacabup dan bacawabup karena ingin ikut andil dalam memperjuangkan  Kabupaten Brebes untuk lima tahun ke depan.

 

"Saya sudah berkiprah dikancah politik sebagai wakil rakyat selama 15 tahun. Jadi paham betul permasalahan di Brebes seperti apa. Apalagi kalau digali dengan baik, Brebes sebenarnya memiliki potensi potensi yang bisa untuk memajukan Kabupaten Brebes," pungkasnya.

 

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Heri Fitriansyah mendaftarkan diri dan berlabuh melamar di Partai Demokrat. Paling tidak, dengan mendaftar ke Demokrat ada kader internal bersaing dalam bursa pencalonan dengan kader diluar Demokrat.

 

BACA JUGA: Pemilu 2024 Bakal Ramai, 7 Kades di Kabupaten Tegal Maju Caleg dan Cabup

 

BACA JUGA: Sepakat Berdamai, Mantan Cabup Tasikmalaya: Spontan Saya Keluarkan Pistol, Jadi Tak Ada Penodongan

 

Seperti diketahui, beberapa Parpol di Kabupaten Brebes sudah menggelar penjaringan bagi bacabup dan bacawabup di Pilkada Brebes. Hingga saat ini, masih ada parpol yang masih membuka penjaringan.

Sumber: