9 Mitos Seputar Hewan Serangga, Apakah Benar Kerap Dijadikan Simbol Kesehatan?

9 Mitos Seputar Hewan Serangga, Apakah Benar Kerap Dijadikan Simbol Kesehatan?

9 Mitos Seputar Hewan Serangga, Apakah Benar Jadi Simbol Kesehatan? pict-istockphoto--

radartegal.id - Rupanya tak hanya hewan seperti kucing, anjing, burung yang kerap kali dikaitkan dengan mitos, nyatanya ada hewan seperti serangga yang juga punya kepercayaan tersendiri di masyarakat. Pas banget nih, pada artikel kali ini kami akan membahas 9 Mitos seputar hewan serangga tersebut.

Belalang sering dikaitkan dengan beberapa mitos pada beberapa kebudayaan, ada yang memiliki makna negatif dan banyak juga yang bermakna positif. Ini dia 9 Mitos seputar hewan serangga yang akan kami bahas pada artikel di bawah ini.

Walaupun belum dipastikan kebenarannya, tapi ada sebagian masyarakat yang meyakini keberadaan mitos tersbeut hingga hari ini. Berikut 9 Mitos seputar hewan serangga tersebut.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal tentang 9 Mitos seputar hewan serangga. Apakah benar jadi simbol kesehatan?.

BACA JUGA: Jangan Disepelekan, Ini Arti Mitos Mimpi Jatuh Terpeleset yang Berkaitan dengan Kondisi Tubuh

BACA JUGA: Mitos Goa Kreo Semarang, Konon Menjadi Tempat Pertapaan Tokoh Walisongo

Mitos seputar hewan serangga

1. Tanda Keberuntungan

Pertama, Mitos seputar hewan serangga yang akan kami informasikan kepada Anda adalah sebagai tanda keberuntungan. Di beberapa budaya, kehadiran hewan belalang di rumah atau di dekat seseorang sering dianggap sebagai tanda datangnya keberuntungan berupa rejeki kepada pemilik rumah tersebt.

2. Roh Leluhur

Kedua, Mitos seputar hewan serangga yang akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah sebagai roh leluhur. Beberapa kepercayaan menganggap belalang sebagai jelmaan atau simbol roh leluhur yang datang untuk memberikan pesan atau perlindungan.

Kehadirannya juga dianggap membawa berkah dan harus dihormati.

3. Pertanda Cuaca

Ketiga, Mitos seputar hewan serangga yang akan kami informasikan kepada Anda berikutnya adalah pertanda cuaca. Dalam tradisi tertentu, belalang dianggap dapat meramalkan perubahan cuaca misalnya jika muncuk pada suatu daerah mungkin dianggap sebagai pertanda akan datangnya musim hujan atau kemarau.

Sumber: