Mitos Goa Kreo Semarang, Konon Menjadi Tempat Pertapaan Tokoh Walisongo

Mitos Goa Kreo Semarang, Konon Menjadi Tempat Pertapaan Tokoh Walisongo

Mitos Goa Kreo Semarang--

SEMARANG,radartegal.id- Goa Kreo Semarang dikenal dengan keindahan yang membuat setiap pengunjungnya terpesona. Namun, siapa sangka dibalik keindahannya wisata ini juga menyimpan sejumlah kisah mitos.

Sekalipun  jauh dari kesan yang mengerikan dari segi tampilan dan penyajian kawasannya. Konon katanya mitos Goa Kreo semarang merupakan tempat pertapaan salah satu tokoh walisongo.

Memiliki sebutan negeri diatas awan dan aktivitas serta fasilitas yang terbilang unik. Mitos Goa Kreo semarang menyimpang kisah yang patut di kuak kebenarannya.

Penasaran, berikut informasi mengenai mitos Goa Kreo semarang yang memiliki sebutan negeri diatas awan dan merupakan tempat pertapaan salah satu tokoh walisongo. simak sampai selesai.

BACA JUGA: Mitos Goa Lawa di Purbalingga yang Kini Jadi Tempat Wisata, Konon Dulunya Persembunyian 2 Tokoh Besar Islam

BACA JUGA: Sejarah Goa Jepang di Kaligua Brebes, Menyimpan Kisah Pembantaian Masyarakat Pribumi

Mitos Goa Kreo Semarang 

                                              

Ada banyak cerita yang beredar dari masyarakat lokal  Semarang mengenai Goa yang dihuni oleh kera jenis ekor Panjang ini. Dahulu sekali di zaman Sunan Kalijaga saat ingin menebang kayu jati yang akan dipergunakan untuk membangun Masjid Agung di Demak.

Sayangnya, kayu jati yang ditebang justru berpindah-pindah, dan ini yang menyebabkan Sunan Kalijaga harus melakukan persemedian demi mengetahui letak kayu jati yang mendadak berpindah tersebut.

Mitosnya, Sunan Kalijaga melakukan semedi di dalam sebuah Goa yang diperkirakan Kreo adalah tempatnya. Setelah mendapatkan petunjuk dari letak kayu yang berpindah tersebut, maka perjalanan pun dilanjutkan.

Saat di tengah perjalanannya untuk menemukan jati yang dapat berpindah, Sunan Kalijaga dihalang oleh sekelompok orang jahat, dan mengharuskannya untuk melakukan pertarungan.

BACA JUGA: Mitos Bukit Goa Lawa Tegal, Banyak Munculkan Peristiwa Aneh Salah satunya soal Manusia Berbulu

BACA JUGA: 6 Mitos Pohon Bambu Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Dipercaya Menjadi Pembawa Keberuntungan

Sumber: