Mitos Goa Kreo Semarang, Konon Menjadi Tempat Pertapaan Tokoh Walisongo

Mitos Goa Kreo Semarang, Konon Menjadi Tempat Pertapaan Tokoh Walisongo

Mitos Goa Kreo Semarang--

Kemenangan pun membawa Sunan Kalijaga kembali bertemu dengan kayu jati yang hendak dibawanya ke Demak. Lalu, dililitkannya batang jati dengan selendang agar tidak lagi berpindah, dan kemudian dialiri melalui sungai.

Sayangnya, batang kayu jati yang begitu besar justru tersangkut dan sulit untuk kembali dialirkan agar segera sampai ke Demak. Kesulitan Sunan Kalijaga pun teratasi saat 4 ekor kera ekor panjang dengan warna yang berbeda membantunya.

Batang kayu jati yang hendak digunakan untuk membangun Masjid Agung pun terlepas dan diputuskan untuk dibelah menjadi 2. Sekawanan kera yang setia tersebut menawarkan diri untuk ikut Sunan Kalijaga.

Namun, tawaran itu ditolak lantaran mereka bukanlah manusia, dan sebagai rasa terima kasih atas bantuan para kera tersebut. 

BACA JUGA: 6 Mitos Seputar Hewan Melata Masuk Rumah, Konon Penghuninya Akan Terkena Suatu Penyakit

BACA JUGA: Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

Sunan Kalijaga memberikan kawasan hutan di  Goa Kreo sebagai tempat tinggal 4 ekor kera berwarna merah, hitam, kuning, dan putih.

Masyarakat sekitar Semarang meyakini bahwa kera ekor panjang yang hidup hingga saat ini merupakan keturunan dari 4 ekor kera yang setia di zaman Sunan Kalijaga.

Goa ini memiliki sebutan negeri di atas awan karena memiliki spot foto negeri di atas awan dan sakura layaknya di Jepang, lengkap dengan persewaan kimono. 

Wisata ini sangat worth it untuk dikunjungi untuk anda. Selain tempatnya yang indah, mitos dibalik tempat ini memiliki kesan tersendiri untuk pengunjungnya.

                                       

BACA JUGA: Jangan Main Usir! Ini Mitos Lebah Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa dan Islam

BACA JUGA: 5 Mitos Menanam Bambu Kuning di Depan Rumah, Benarkah Ampuh sebagai Penangkal Makhluk Halus?

Kesimpulan 

Sekalipun jauh dari kesan yang mengerikan dari segi tampilan dan penyajian kawasannya. Konon katanya mitos goa kreo semarang merupakan tempat pertapaan salah satu tokoh walisongo.Memiliki sebutan Negeri di atas awan dan aktivitas serta fasilitas yang terbilang unik Mitos goa kreo semarang menyimpang kisah yang patut di kuak kebenarannya.

Sumber: