6 Serangga Pembawa Keberuntungan yang Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama

6 Serangga Pembawa Keberuntungan yang Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama

Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama, Padahal 6 Serangga Pembawa Keberuntungan Sering Muncul Disekitar Rumah--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Kadang kali kita menganggap serangga sebagai hewan pengganggu yang kehadirannya sangat meresahkan. Namun tidak untuk 5 serangga pembawa keberuntungan ini, yang sering muncul di sekitar rumah.

Tahukah Anda bahwa ada mitos yang menyebutkan serangga dapat membawa keberuntungan bagi yang dihampirinya. Selain keberuntungan, serangga-serangga tersebut juga dipercaya dapat membawa kebahagiaan.

Lantas, apakah mitos mengenai hewan serangga yang membawa keberuntungan ini benar? Sampai sekarang belum ada penjelasan pasti mengenai mitos ini.

Namun tidak ada salahnya untuk hanya sekedar percaya dan tidak terlalu menganggap benar mitos ini. Nah, jika Anda penasaran mengenai serangga apa saja yang bisa membawa keberuntungan, berikut adalah daftarnya.

BACA JUGA:4 Mitos Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Primbon Jawa, Mendapatkan Rezeki Tidak Disangka?

BACA JUGA:Mitos Memelihara Ayam Cemani yang Kerap Digunakan untuk Ritual, Ternyata Punya Rahasia Ini

5 serangga pembawa keberuntungan yang sering ada disekitar kita

1. Capung

Capung adalah serangga yang sering dikaitkan dengan cuaaca. Mitos menyebutkan jika serangga ini terbang dalam jumlah yang cukup banyak, maka itu adalah pertanda jika cuaca akan cerah.

Selain itu, capung juga memiliki kemampuan unik dimana serangga ini dapat terbang mundur dan memiliki penghilahatan yang hampi 360 derajat.

Capung juga merupakan predator yang memiliki tingkat keberhasilan 100% dalam menangkap mangsanya.  Nah, karena semua sifat inilah capung dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

2. Kumbang Scarabee

Kumbang Scarabee merupakan serangga yang dianggap suci dan disembah sebagai manifestasi dari dewa Khepri, dea matahari. Khepri digambarkan memiliki tubuh manusia dengan kepala kumbang.

BACA JUGA:5 Mitos Menanam Bambu Kuning di Depan Rumah, Benarkah Ampuh sebagai Penangkal Makhluk Halus?

Sumber: