6 Serangga Pembawa Keberuntungan yang Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama

6 Serangga Pembawa Keberuntungan yang Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama

Sering Dibasmi Karena Dianggap Hama, Padahal 6 Serangga Pembawa Keberuntungan Sering Muncul Disekitar Rumah--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:10 Mitos Cepat Dapat Jodoh, Salah Satunya Harus Berdoa di Malam Jumat Kliwon

Kumbang scarabee juga dianggap sebagai simbol matahari terbit dan pelindung dari kejahatan.

Meskipun serangga ini sebenarnya menggunakan kotoran binatang untuk menyimpan telurnya, kepercayaan scarabee membawa keberuntungan masih kuat.

3. Jangkrik

Serangga pembawa keberuntungan selanjutnya adalah jangkrik yang dipercaya banyak budaya di Asia sebagai pembawa keberuntungan. Suara jangkrik dianggap sebagai simbol persahabatan dan keberuntungan.

Bahkan di banyak suku asli Amerika, jangkrik tidak boleh dibunuh karena diyakini akan membawa nasib buruk.

BACA JUGA:Mitos Gunung Gajah di Pemalang, Konon Ada Kerajaan Siluman Binatang Terbesar dan Jelmaan Manusia Monyet

BACA JUGA:4 Mitos Belalang Masuk Rumah, Benarkah Pertanda Akan Naik Pangkat dan Kaya? Ternyata Begini Menurut Islam

4. Kupu-kupu

Di negara Sakura Jepang, kupu-kupu sangatlah dihormati dan dipercaya mampu membawa keberuntungan. Banyak orang Jepang percaya bahwa kupu-kupu dapat memberikan harapan dan keberuntungan.

Selain Jepang, di Indonesia juga terdapat mitos kupu-kupu dimana jika serangga tersebut masuk ke rumah, itu pertanda tamu akan datang membawa makanan.

5. Kumbang Kepik

Serangga yang dipercaya membawa keberuntungan terakhir adalah kumbang kepik yang sayangnya sudah mulai jarang terlihat. Di Yunani kuno, serangga ini merupakan simbol dari keberuntungan dan kemakmuran.

Banyak orang yang percaya jika memelihara kumbang kepik, akan membantu mengatasi masalah sehari-hari. Dan sama seperti jangkrik, membunuh kumbang kepik juga dipercaya sebagai tanda akan terjadi nasib buruk.

Akhir kata

Sumber: