2 Cara Realistis Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Bahkan Bisa Lunas dengan Sendirinya!

2 Cara Realistis Melunasi Pinjaman Online Tanpa Bayar, Bahkan Bisa Lunas dengan Sendirinya!

Cara realistis melunasi pinjaman online tanpa membayar sendiri--

2. Alasan tertentu

Pinjol juga bisa melunasi pinjaman nasabah tanpa bayar dengan alasan tertentu. Misalnya sepeti, pihak ke 3 dari pinjaman online contohnya dc lapangan melakukan kekerasan pada nasabah.

Cara penagihan sendiri sudah diatur OJK untuk tidak melakukan kekerasan maupun ancaman. Nasabah bisa menghubungi jasa pinjol untuk meminta kerugian karena tidakan merugikan piham ke 3.

Dengan cara tersebut, kemungkinan pinjaman Anda bisa lunas meski tanpa membayarnya. Lalu apa cara realistis melunasi pinjol tanpa membayar, berikut penjelasannya.

Cara realistis melunasi pinjaman online tanpa membayar sendiri

1. Ikut survey berbayar

Anda bisa mengikuti survey berbayar untuk mendapatkan uang tanpa mengeluarkan modal. Anda bisa melakukan survey berbayar dari Google maupun freelance.

Dengan melakukan pekerjaan online tanpa modal, Anda hanya perlu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit hingga terkumpul untuk melunasi pinjaman Anda.

2. Meminta bantuan lembaga pelunasan hutang

Banyak lembaga yang memberikan bantuan pada masyarakat tidak mampu yang terlilit hutang. Anda tingga mencari lembaga tersebut dan melengkapi persyaratannya.

Untuk pengajuan bantuan lembaga pelunasan hutang, perlu diingat bahwa biasanya lembaga tidak meminta uang sepeserpun. Jadi Anda harus berhati-hati saat menggunakan lembaga bantuan pelunasan hutang.

BACA JUGA:Pengalaman Nasabah Hapus Data di Pinjol Legal Setelah 2 Tahun Galbay, SLIK OJK Langsung Bersih

BACA JUGA:Bukan Easycash Ataupun Kredivo Tapi Pinjol Bunga Rendah Ini yang Sudah Dipercaya Puluhan Juta Warga RI

Itulah alasan hutang Anda bisa lunas dengan sendirinya lengkap cara realistis melunasi pinjaman online tanpa membayar. Jangan berhutang lagi untuk melunasi pinjaman online agat tidak terjerat kembali di pinjol! Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Sumber: