Debut EV RHD Paling Mewah asal Vietnam VinFast VF7, Harga dan Spesifikasinya Disebut Ancaman Bagi IONIQ 5

Debut EV RHD Paling Mewah asal Vietnam VinFast VF7, Harga dan Spesifikasinya Disebut Ancaman Bagi IONIQ 5

Debut EV RHD Paling Mewah Asal Vietnam VinFast VF7: Harga dan Spesifikasinya Disebut Ancaman Bagi IONIQ 5!--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Industri otomotif dunia nampaknya sedang mulai beralih ke elektrifikasi dibandingkan mesin konvensional. Salah satu buktinya adalah VinFast VF7 yang merupakan mobil listrik flagship terbaru asal Vietnam.

Pada tahun 2024, VinFast mengeluarka produk flagship terbaru bermerek VF7. Produk flagship ini diharapkan sebagai produk yang mewah dan memiliki kualitas terbarik untuk dipasarkan di pasar otomotif Indonesia.

Meskipun di pasar otomotif Indonesia, VinFast sudah mengeluarkan beberapa model lain seperti VF8 dan VF9. Namun kali ini giliran VF7 untuk memimpin dengan mengandalkan tampilan futuristik dan teknologi dul motor all-wheel drive yang sangat canggih.

Untuk itu, berhubung model VF7 ini akan dipasarkan di Indonesia, mari kita intip spesifikasi lengkap dari EV yang katanya bakal menyelip Hyundai IONIQ 5.

BACA JUGA: Lebih Fresh, Toyota Rush 1.5 GR Sport Manual Facelift 2024 Diam-diam Tingkatkan Interior & Eksterior

BACA JUGA: Disebut Bakal Muncul di GIIAS 2024, Toyota GR Yaris Facelift Comeback dengan Tampilan Baru

Spesifikasi VinFast VF7

1. Eksterior

Melihat desain eksterior mobil ini, desainnya mengadopsi tema futuristik dengan garis-garis tajam yang mencerminkan gaya Italia. Di bagian belakangnya, terdapat antena yang terintegrasi dengan spoiler yang memberikan efek floating roof.

Ada juga lamu belakang LED bar yang memanjang membuat tampilannya terlihat lebih lebar. Sementara wiper belakangnya, tersembunyi untuk memberikan kesan clean dan rapi.

2. Logo

Mobil ini juga memiliki logo VinFast yang diapit oleh dua lampu LED bar tail lamps. Aksen piano black dan satin chrome di bagian bumber juga memberikan senutuhan yang elegan dengan sensor sudut dan kamera mundur.

3. Interior

Bagian interior VinFast VF7 didesain dengan kualitas yang premium, terlihat bagaimana dashbor dan door trimnya dilapisi bahan kulit dengan jahitan asli. Layout interiornya yang driver-orianted juga membuat nyaman pengemudi.

Sumber: