Siapa Ingin Dewasa Harus Berani Lakukan Ini, Intip 5 Tradisi Paling Mengerikan di Indonesia

Siapa Ingin Dewasa Harus Berani Lakukan Ini, Intip 5 Tradisi Paling Mengerikan di Indonesia

Siapa Ingin Dewasa Harus BeraniP3ngg4l Kepala, Inilah 5 Tradisi Paling Mengerikan di Indonesia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA: Mitos Daging Kurban Idul Adha yang Bikin Ketar Ketir, Benarkah Begitu?

3. Ritual Shogun Naulu, Maluku

Tradisi paling mengerikan di Indonesia lainnya adalah traadisi Shogun Naulu dari Tanah Maluku. Tradisi ini melibatkan pemenggalan kepala manusia.

Tradisi ini dulunya digunakan sebagai mas kawin dan penandaan kedewasaan bagi laki-laki Naulu. Mereka harius memakai ikat kepala merah yang hanya bisa diperoleh setelah memenggal kepala seseorang.

Walaupun tradisi ini sudah dilarang oleh hukum Indonesia, ritual ini pernah menjadi bagian penting dari budaya Naulu.

4. Carok, Madura

Satu lagi tradisi yang ekstrem dari suku Indonesia ialah tradisi Carok. Carok merupakan tradisi perkelahian menggunakan celurit yang dilakukan oleh suku Madura untuk mempertahankan kehormatan.

BACA JUGA: Mitos Tradisi Kuda Renggong, Bukan Hanya Pertunjukkan Seni Namun Punya Kaitan Hal-hal Mistis

BACA JUGA: 5 Tradisi Indonesia Melibatkan Pemangilan Arwah, Punya Pemaknaan Tersendiri dari Masing-masing Daerahnya

Jika seseorang merasa dihina atau dicemarkan nama baiknya, mereka bisa menantang duel hingga mati. Walaupun cara ini sangat ekstrem dan berbahaya, bagi sebagian orang Madura ini adalah cara untuk mempertahankan martabat.

5. Upacara Pasola, Sumba

Upacara Pasola merupakan tradisi tahunan di Sumba dimana dua kelompok berkuda saling melempar kayu lembing. Adapun tradisi ini berawal dari kisah cinta segitiga dan digunakan untuk memuja dewa-dewa mereka.

Jika ada korban yang terluka atau mati selama upacara, darahnya dianggap sebagai berkah yang dapat menyuburkan tanah. Walaupun mengerikan, acara ini menarik banyak wisatawan setiap tahunnya.

Akhir kata

Nah jadi itulah ke lima tradisi paling mengerikan di Indonesia yang hanya dilakukan oleh suku-suku tertentu. Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.

Sumber: