6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Konon Hal Buruk Akan Datang Jika Kepala Menghadap Arah Ini

6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Konon Hal Buruk Akan Datang Jika Kepala Menghadap Arah Ini

6 Mitos Seputar Arah Tempat Tidur, Kalo Kamu Percaya yang Mana Nih? pict-istockphoto--

BACA JUGA:Mitos Rumah Belanda di Dampyak Tegal, Konon Kerap Jadi Incaran Pemburu Wangsit

3. Kepala menghadap ke arah barat

Ketiga, Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda berikutnya adalah tidur dengan kepala menghadap ke arah barat. Konon menurut mitosnya tidur dengan kepala menghadap barat bisa memberikan ketenangan dan kualitas tidur yang lebih baik.

Menurut penjelasan yang didapat seputar mitos ini mungkin lebih mengarah pada kepercayaa dimana barat merupakan arah matahari terbenam, yang melambangkan akhir hari dan istirahat. 

4. Kepala menghadap ke arah selatan

Keempat, Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda lainnya adalah tidur dengan kepala menghadap ke arah selatan. Konon menurut mitosnya pada beberapa kebudayaan, terutama dalam Vastu Shastra (ilmu arsitektur tradisional India), tidur dengan kepala menghadap selatan dianggap paling baik dan mampu membawa kesehatan serta memperoleh energi positif.

Menurut penjelasan yang didapat seputar mitos ini bisa jadi didasarkan atas keyakinan bahwa arah selatan membawa stabilitas dan kekuatan. 

BACA JUGA:Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah di Malam Hari, Warna Hitam Membawa Kabar Buruk?

BACA JUGA:Kaum Perempuan Pasti Mikir 2 Kali, Ini Mitos dan Fakta Konsumsi Daging Sapi, Konon Bisa Bikin Badan Gemuk

5. Kaki menghadap ke arah pintu

Kelima, Mitos seputar arah tempat tidur yang juga akan kami informasikan kepada Anda adalah tidur dengan kaki menghadap ke arah pintu. Konon menurut mitosnya terutama dalam Feng Shui mempercayai bahwa tidur dengan kaki menghadap pintu dianggap buruk karena melambangkan kematian dan sering diistilahkan sebagai "posisi peti mati".

Pada Feng Shui selalu menekankan pentingnya penataan ruang supaya memperoleh aliran energi yang baik.

6. Arah tidur yang dapat mempengaruhi mimpi

Keenam, Mitos seputar arah tempat tidur yang akan kami informasikan kepada Anda terakhir adalah arah tidur yang dapat mempengaruhi mimpi. Konon menurut mitosnya  ada kepercayaan bahwa arah tempat tidur dapat mempengaruhi jenis mimpi yang akan dialami oleh seseorang, baik itu mengarah pada hal positif maupun negatif.

Namun jika dijelaskan, mimpi sebenarnya dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk pikiran, stres, dan lingkungan tidur. 

Sumber: