Bisa Muat 7 Penumpan, Suzuki Ertiga Cruise 2024 Tampil Elegan dan Harganya Lebih Murah dari Xpander

Bisa Muat 7 Penumpan, Suzuki Ertiga Cruise 2024 Tampil Elegan dan Harganya Lebih Murah dari Xpander

Punya 7 Pintu Harganya Kok Lebih Murah? Ini Spesifikasi Suzuki Ertiga Cruise 2024 Lebih Murah dari Xpander--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BACA JUGA: Mobil Listrik Suzuki eVX, Usung Konsep Masa Depan yang Hadir Saat Ini

Menariknya, head unitnya kini berlayar sentuh dengan ukuran 8 inci plus disematkan fitur easy connection untuk koneksi ke perangkat lain. Ada juga power outlet dan USB Port di baris kedua, sehingga penumpang bisa mengisi daya ponsel sembari menikmati perjalanan.

3. Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamaatan, masih menggunakan fitur-fitur yang sebelumnya juga ada pada varian sebelumnya, yakni:

  • Airbag 2 titik
  • Rem ABS dan EBD
  • Stability control (ESP)
  • Hill start assist (hanya transmisi otomatis)
  • Sensor parkir belakang
  • Kamera mundur

4. Performa Mesin

Beralih ke performa mesin, Suzuki Ertiga Cruise 2024 diberikan jantung mesin berkodeeakan K15B 1.5L yang sama dengan varian Ertiga lainnya. Mesin ini mampu mengeluarkan output tenaga 103 Hp dan torsi 138 Nm.

Tidak hanya itu saja, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut nantinya akan disalurkan ke transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Ada juga fitur Mild Hybrid yang membantu meningkatkan efisiensi BBM.

BACA JUGA: Diam-diam Muncul! Suzuki Next II 2024 Tampil Lebih Berkelas, Rilis dalam Waktu Dekat

BACA JUGA: Menggodanya Tampilan Suzuki Swift 2024, Kecil Tapi Kaya Fungsi dan Premium

5. Harga

Sedangkan untuk harganya, Ertiga Cruise di Indonesia dibanderol sekitar Rp288 juta untuk transmisi manual, dan Rp298 juta untuk transmisi otomatis. Harga ini lebih murah dibandingkan Xpander yang diketahui menjadi pesaing berat varian-varian Ertiga.

Akhir kata

Nah jadi itulah ulasan mengenai spesifikasi Suzuki Ertiga Cruise 2024 yang secara keseluruhan cukup worth it dibeli mengingat harganya yang lebih murah. Mobil ini sudah mengalami banyak perbuahan dari eksteior sampai ke interiornya.

Tidak hanya itu saja, performanya juga menyamai varian Ertiga lainnya yang secara langsung membuktikan kehandalan low MPV ini. Semoga bermanfaat.

Sumber: