5 Cara Menghentikan Getaran Pada AC, Perhatikan Sebelum Terganggu Suara Bisingnya

5 Cara Menghentikan Getaran Pada AC, Perhatikan Sebelum Terganggu Suara Bisingnya

cara menghentikan getaran pada ac--

Radartegal.id - Memiliki AC tidak hanya dinikmati kesejukannya tetapi perlu kalian servis untuk mengetahui bila terjadi kerusakan. Seperti AC yang mengeluarkan getaran dan perlu kalian cari tahu bagaimana menghentikannya.

Oleh sebab itu, pentingnya mengetahui cara menghentikan getaran pada AC. Biasanya, AC yang terpasang di jendela tingkat getarannya ditentukan dari model dan cara pemasangannya.

Apabila AC kamu bergetar, hal ini berarti ada potensi masalah atau masalah yang harus segera kamu atasi. Maka cara menghentikan getaran pada AC perlu kalian ketahui sebelum terjadi kerusakan lebih parah.

Berikut cara menghentikan getaran pada AC yang membuat suasana rumah jadi tidak menyenangkan, karena terganggu dengan suara bising tersebut. Ini langkah mudahnya, simak sampai selesai. 

BACA JUGA: 5 Penyebab AC Cepat Rusak, Jangan Sepelekan Agar Tidak Menyesal

BACA JUGA: AC Portabel Cepat Rusak? Ternyata Ini Kebiasaan yang Harus Dibenahi

Cara menghentikan getaran pada AC 

1. Kencangkan Sekrup dan Baut

Cara pertama menghentikan getaran pada AC yaitu mengencangkan unit AC luar ruangan ke lantai dengan menggunakan beberapa baut. Karena kipas angin, motor, dan bagian lain dari AC menimbulkan sedikit getaran yang bisa mengendurkan mur dan baut yang menyatukannya.

Bagian tersebut sangat keras sebab membentur logam dan bisa menimbulkan suara gemuruh yang keras ketika kendor.

2. Periksa Kondisi Blower

Suara berisik yang dihasilkan oleh blower dapat disebabkan oleh kipas yang sudah aus atau terdapat kotoran di dalamnya. Bersihkan kipas secara berkala dan ganti jika perlu.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Low Watt Terbaik 2024, Murah Tapi Cepat Dingin

Sumber: