6 Arti Mitos Kupu- Kupu Masuk Rumah di Malam Hari, Pertanda Akan Kedatangan Tamu?

6 Arti Mitos Kupu- Kupu Masuk Rumah di Malam Hari, Pertanda Akan Kedatangan Tamu?

Mitos kupu-kupu masuk ke dalam rumah yang masih melekat dipercaya masyarakat --

radartegal.id- Siapa disini yang pernah dengar mitos kupu-kupu masuk rumah? Pada masyarakat umumnya hewan tersebut memiliki pertanda akan kedatangan tamu.

 

Ternyata mitos kupu-kupu masuk rumah bukan dipercaya di Indonesia saja lho. Ternyata beberapa negara juga mempercayai akan hal ini.

 

Bahkan ada yang mengatakan kalau kupu-kupu datang ke rumah yang nyaman dan sehat saja. Lantas apa sih makna dari mitos kupu-kupu masuk rumah?

 

Nah kalau penasaran berikut ini arti mitos kupu-kupu masuk rumah yang dikutip dari kanal YouTube Males Baca. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA:5 Mitos Ayam Berkokok Malam Hari, Ada yang Hamil di Luar Nikah?

BACA JUGA:Kisah Dibalik Mitos Rangda dan Barong di Bali yang Terkenal, Lebih dari Sekedar Jadi Warisan Budaya Setempat

Mitos kupu- kupu masuk rumah

1.Menandakan akan kedatangan tamu

 

Tidak hanya di malam hari saja, biasanya kedatangan kupu-kupu dipercaya akan kedatangan tamu. Bahkan kita dapat mengetahui apa maksud dari tamu tersebut yang berkunjung.

 

Yakni dengan melihat wujud kupu-kupu yang masuk kedalam rumah Anda. Jadi terdapat ciri-cirinya yakni kalau kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah berwarna hitam legam, dipercaya akan kedatangan tamu yang memiliki niat buruk.

 

Kalau kupu-kupu masuk ke dalam rumah berwarna putih memiliki arti bahwa akan kedatangan tamu dengan niat yang baik. Namun jika ada kupu-kupu tiba- tiba mengelilingi rumah maupun hingga ke tubuh, dipercaya akan kedatangan orang tua, saudara, sahabat maupun pacar.

 

Selain itu kalau ada kupu-kupu hanya masuk kedalam rumah dan tidak hinggap di badan kita, dipercaya akan kedatangan orang jauh maupun orang yang kita tidak kenali.

BACA JUGA:Cerita Mitos Rawa Rontek yang Melegenda, Perlu Cara Khusus untuk Menangani dan Menangkalnya

BACA JUGA:Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Tubuh, Pertanda Rezeki Seret dan Kesehatan yang Menurun

2. Akan mendatangkan rezeki

 

Mitos kupu-kupu masuk rumah dipercaya juga akan mendapatkan rezeki untuk pemilik rumah. Tidak hanya rezeki saja, kupu-kupu dipercaya akan mendatangkan kebahagiaan pemilik rumah tersebut.

 

3. Pertanda akan mendapatkan musibah 

 

Ternyata kupu-kupu bukan hanya mendatangkan rezeki ataupun kedatangan tamu saja. Mitos kupu-kupu masuk rumah pada malam hari memiliki pertanda buruk dan dikaitkan dengan pertanda jika salah satu anggota keluarga akan mendapatkan sebuah musibah.

 

4. Kupu-kupu berwarna orange masuk ke dalam rumah 

 

Jika rumah kamu tiba-tiba ada kupu-kupu berwarna orange dipercaya akan mendatangkan pertanda buruk ataupun pertanda berita duka. 

 

5. Kupu-kupu yang hinggap di pintu rumah

 

Sebagian masyarakat percaya kalau ada kupu-kupu yang hinggap di pintu rumah pertanda akan kedatangan tamu. Akan tetapi tamu tersebut tidak menginap dan hanya berkunjung sebentar saja.

BACA JUGA:Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam dan Penjelasan Menurut Islam serta Primbon Jawa, Ada yang Hami di Luar Nikah?

BACA JUGA:Mie Instan Bisa Sebabkan Kerusakkan Ginjal? Jangan Salah Kaprah, Ini Mitos dan Fakta Sebenarnya

6. Kupu-kupu masuk ke dalam kamar

 

Lalu yang masih dipercayai kalau ada kupu-kupu masuk ke dalam kamar dan mitosnya akan kedatangan tamu yang menginap di rumah Anda.

 

Tapi perlu digaris bawahi kalau mitos kupu- kupu masuk rumah ini kamu dapat mempercayai atau tidaknya tergantung kepercayaan masing-masing yah.

 

Demikian pembahasan mengenai mengenai mitos kupu-kupu masuk rumah yang telah kami rangkum dari YouTube untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube