Anggota DPRD Brebes Lakukan Sosialisasi Pendidikan Politik ke Warga

Anggota DPRD Brebes Lakukan Sosialisasi Pendidikan Politik ke Warga

Ketua Komisi I DPRD Brebes Heri Fitriansyah saat memberikan materi pendidikan politik ke warga.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Anggota DPRD Kabupaten Brebes memberikan wawasan politik ke masyarakat melalui Sosialisasi Pendidikan Politik, Rabu 12 Juni 2024. Kali ini, sosialisasi pendidikan politik diadakan di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong.

Anggota DPRD Brebes yang juga Ketua Komisi I Heri Fitriansyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut memberikan pendidikan politik kepada warga. Dalam hal ini, berencana berdiskusi dengan warga terkait perkembangan demokrasi di era digital.

Tentu saja sosialisasi ini kami harapkan dapat menambahkan wawasan terkait pendidikan politik ke warga di era digital seperti saat ini, ungkapnya, melalui sambungan telpon genggamnya.

Sosialisasi pendidikan politik, kata dia, tidak lain untuk menjadikan masyarakat memahami pendidikan politik. Melalui dialog interaktif ini, kata dia, cukup menarik baginya dalam memberikan wawasan pendidikan politik ke masyarakat.

BACA JUGA: Jelang PPDB, Anggota DPRD Brebes Minta Pemkab Lakukan Ini

BACA JUGA: Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Anggota DPRD Brebes: Sinergi Sekolah dan Wali Murid Dibutuhkan

“Karena dari sini kita juga banyak mendengar warga yang masih kesal karena Puncak Demokrasi kita pada Pemilu 2024 kemarin di warnai liberalisasi,” terang politisi Partai Demokrat ini.

“Tentunya dengan pendidikan politik ini bisa menjadi warga paham politik di era digital saat ini,” lanjutnya.

Ternyata, kata dia, tidak semua warga menyukai politik uang. Ada juga yang menyanyangkan begitu terbukanya money politik di pemilu 2024 kemarin. Dan harapan dari peserta sosialisasi itu, semoga tidak menurunkan kualitas demokrasi.

“Semoga semangat demokrasi di kalangan masyarakat bisa tetap terjaga. Apalagi menjelang Pilkada 2024 ini kami harapkan demokrasi di Kabupaten Brebes bisa tetap terjaga,” terangnya.

BACA JUGA: Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

BACA JUGA: Pesan Anggota DPRD Brebes Usai Jabatan Kades Diperpanjang

Dalam kesempatan itu, diputuskan bersama masyarakat sepakat bahwa demokrasi saat ini begitu efektif dan efisien. Hal ini karena hadirnya media sosial sebagai ruang terbuka untuk mengungkapkan pendapat dan menampung meinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, sehingga demokrasi di Kabupaten Brebes bisa tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Sumber: