40 Perwakilan Pemprov Riau Belajar Pelayanan Publik Jawa Tengah, Sekda Jateng: Memotivasi Kita

40 Perwakilan Pemprov Riau Belajar Pelayanan Publik Jawa Tengah, Sekda Jateng: Memotivasi Kita

SAMBUTAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno di Gedung B Kantor Setda Jateng menyambut baik kunjungan lapangan PKP Provinsi Riau. -Istimewa-Radartegal.disway.id

SEMARANG, radartegal.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kembali menjadi lokasi belajar pelayanan publik. Sebanyak 40 perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau datang berkunjung, Selasa, 11 Juni 2024.

Mereka merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIX Provinsi Riau yang melakukan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Jateng untuk belajar tentang pelayanan publik Jawa Tengah.

Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno di Gedung B Kantor Setda Jateng.

Sumarno menyambut baik kunjungan lapangan PKP Provinsi Riau. Kedatangan tersebut juga memotivasi kinerja Pemprov Jateng menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA: Dorong BLUD Kesehatan Kedepankan Pelayanan Masyarakat, Sekda Jateng: Cepat, Tepat, dan Murah

BACA JUGA: Pomindo Mulai Mengalir di Kota Tegal, Sekda Minta Libatkan Koperasi dan UMKM

"Karena dikunjungi, ditanyai, dan diskusi tentu akan semakin memotivasi kita agar lebih baik lagi," ujarnya. 

Sumarno mengatakan, Provinsi Jateng terus berkreasi dan berinovasi di berbagai bidang agar pelayanan masyarakat menjadi mudah, murah, dan cepat. Apalagi aparatur sipil negara (ASN) adalah sebagai abdi masyarakat, sehingga harus siap melayani secara prima.

"Kalau kita (ASN) memposisikan diri sebagai abdinya masyarakat,  maka akan melayani dengan ikhlas. Sebab memberikan pelayanan itu adalah amanah, dan kita melaksanakan amanah mendapatkan kompensasi berupa gaji dan tunjangan," ucapnya. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Riau Asrizal mengatakan, studi lapangan dilaksanakan selama empat hari, tujuannya untuk meningkatkan wawasan para peserta pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) bagi eselon 4 di bidang pelayanan publik.

BACA JUGA: Bangun Safety Riding Center Jateng, Astra Motor Tegaskan Komitrmennya sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

BACA JUGA: Kapolda Jateng di Brebes Minta Masing-masing Daerah Amankan Pilkada Serentak 2024

Sumber: