Bangun Safety Riding Center Jateng, Astra Motor Tegaskan Komitrmennya sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

Bangun Safety Riding Center Jateng, Astra Motor Tegaskan Komitrmennya sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara

BATU PERTAMA - Chief Executive Astra Motor, Robien Tony melakukan peletakan batu pertama pembangunan Safety Riding Center (SRC) Jateng di area Bukit Semarang Baru (BSB), Sabtu 7 Juni 2024.--

SEMARANG, radartegal.id  - Main dealer sepeda motor Honda, Astra Motor semakin menguatkan komitmennya sebagai pelopor keselamatan berkendara di Indonesia. Ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Astra Motor Safety Riding Center (SRC) Jawa Tengah (Jateng) di area Bukit Semarang Baru (BSB), Sabtu 8 Juni 2024.

Chief Executive Astra Motor, Robien Tony mengatakan pembangunan SRC Jateng ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-54 tahun Astra Motor. Melalui produk dan layanan terbaik, Astra Motor senantiasa hadir menemani konsumennya untuk meraih mimpi-mimpinya.

“Astra Motor Safety Riding Center Jateng ini nantinya akan digunakan sebagai tempat melatih kemampuan berkendara yang benar dan aman bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa”, kata Robien.

Astra Motor SRC Jateng, yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektare, merupakan SRC kedua yang dimiliki oleh Astra Motor. Hal ini sekaligus semakin menunjukkan komitmen Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Utamanya dengan selalu memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat, khususnya konsumen sepeda motor Honda di Jawa Tengah. Robien menambahkan pembangunan SRC Jateng ini sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.

Lebih ramah lingkungan

Dengan mengusung konsep green building, beber Robien, setiap bahan material yang digunakan dalam pembangunan SRC lebih ramah lingkungan. Astra Motor, mrnurutnya, selalu mengutamakan “People First, Safety by All for All” dengan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Yakni melalui Contractor Safety Management System pada pembangunan Astra Motor Safety Riding Center Jateng ini. Sebagai wujud penerapan green company, Astra Motor juga bekerja sama dengan “Bank Sampah Semangat Sejahtera” Kota Semarang dalam pengolahan sampah atau limbah kontruksi dari area perkantoran Astra Motor di Jawa Tengah.

Saat ini Astra Motor telah memiliki 12 bank sampah binaan yang tersebar di 12 wilayah Main Dealer Astra Motor. Selain itu, juga terus berkomitmen menambah kerjasama dengan bank sampah lebih luas.

“Sesuai dengan komitmen kami yaitu “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, kami mengajak semua pihak bersama-sama berkontribusi positif bagi lingkungan,” pungkas Robien.

Demikian informasi tentang pembangunan Astra Motor Safety Riding Center (SRC) Jawa Tengah (Jateng) di area Bukit Semarang Baru (BSB), Sabtu 8 Juni 2024. Semoga bermanfaat.

Sumber: