Kim Jong Un Membangun Rumah untuk Rakyat Tapi Gak Pake Tapera, Kok Bisa Yah?

Kim Jong Un Membangun Rumah untuk Rakyat Tapi Gak Pake Tapera, Kok Bisa Yah?

Kim Jong Un membangun rumah untuk rakyat tanpa menggunakan uang iuran dari rakyatnya.-(Ilustrasi Pinterest)----

radartegal.id - Halo teman-teman, kita bakal ngomongin sesuatu yang cukup mengejutkan dan mungkin bikin kita mikir ulang tentang Korea Utara. Siapa yang nyangka, ternyata Kim Jong Un membangun rumah untuk rakyat sebanyak 50.000 unit! 

Dan, yang bikin menarik, program ini nggak pakai sistem iuran seperti Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) di Indonesia.

Jadi, info ini kita dapet dari video YouTube @geraldvincent. Dia ngejelasin gimana Kim Jong Un bikin program rumah gratis tanpa minta iuran sepeser pun dari warganya. Menarik banget, kan?

Bukan karena Tapera

Banyak yang mungkin mikir, "Eh, jangan-jangan Kim Jong Un lihat berita tentang Tapera di Indonesia terus kasihan sama rakyat kita yang harus bayar iuran?" Nah, meskipun itu mungkin aja, ternyata program rumah gratis ini udah ada sejak tahun 2021. Jadi, jauh sebelum isu Tapera di Indonesia ramai dibicarakan.

BACA JUGA: 812 Ribu Masyarakat Belum Punya Rumah, Penyaluran Kredit Perumahan Subsidi Digenjot

BACA JUGA: Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kabupaten Tegal Rp30,54 Miliar, Bupati: Jangan Dikorupsi

Korea Utara Lagi Susah, Kok Bisa Bangun Rumah?

Yang lebih mengejutkan lagi, program ini diluncurkan pas Korea Utara lagi kena sanksi ekonomi berat dari PBB. Mereka nggak boleh ekspor batu bara dan sumber daya mineral lainnya karena program nuklir dan misil yang mereka punya. Dampaknya, ekonomi mereka jadi terhambat banget.

Bukti ke Dunia Internasional

Tapi justru di tengah kesulitan ekonomi ini, Kim Jong Un malah bikin gebrakan dengan membangun 50.000 rumah gratis buat warganya. Ini semacam pesan ke dunia internasional kalau negaranya masih bisa mengurus rakyatnya dengan baik meski sedang di bawah tekanan sanksi.

Tujuan Kim Jong Un

Mungkin ada yang penasaran, apa sih tujuan Kim Jong Un membangun rumah untuk rakyat ini? Selain menunjukkan ke dunia kalau negaranya baik-baik saja, ini juga buat membantu kehidupan masyarakat Korea Utara biar lebih terjamin. 

Sumber: