Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol Galbay yang Perlu Warga Tegal Ketahui, Nomor 1 Paling Penting Dilakukan

Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol Galbay yang Perlu Warga Tegal Ketahui, Nomor 1 Paling Penting Dilakukan

Cara Melunasi Hutang Pinjol Galbay--Freepik dan edit Canva

BACA JUGA: 5 Hal Ini yang Membuat Pinjol Ilegal Lebih Menarik dan Mudah Menjerat Korban, Awas Ikut Terjebak

2. Mencari Penghasilan Tambahan

Cara paling aman dan menjamin adalah dengan mencari penghasilan tambahan dari pekerjaan lain. Pekerjaan lain yang kamu pilih sebaiknya tidak terlalu berat dari pekerjaan utama.

Dari pekerjaan ini tentunya kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Selain dengan mencari pekerjaan sampingan, kamu juga bisa menjual barang dan barang berharga seperti emas.

3. Mencari pinjaman saudara

Cara paling aman untuk bisa melunasi hutang adalah dengan mencari pinjaman dari saudara. Meminjam dari saudara memang tidak memiliki bunga dan juga denda keterlambatan.

Akan tetapi, kamu perlu meyakinkan saudaramu bahwa kamu akan membayar hutang tersebut. Hal ini tidak disarankan karena bisa memunculkan sebuah perasaan tidak enak dan juga canggung.

BACA JUGA: 5 Ancaman Tidak Bayar Pinjol Terlalu Lama, Segera Lunasi Hutang Sebelum Teror DC Menjadi Mimpi Buruk

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Pinjol Legal Terbaru 2024, Belum Punya DC Lapangan dan Belum Masuk SLIK OJK

4. Hindari Pinjol Ilegal

Sebelum kamu melakukan hutang, sebaiknya kamu melihat apakah pinjaman yang kamu gunakan sudah berizin dari OJK atau tidak. Untuk melakukan cek apakah pinjaman online kamu sudah legal atau belum cukup mudah hanya dengan melihat situs OJK.

Pinjaman online yang legal biasanya memiliki sistem yang jelas dan juga terstruktur. Kamu juga akan merasa aman karena debt collector karena mereka bekerja sesuai dengan SOP perusahaan.

Demikian cara melunasi hutang pinjol galbay yang tepat. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.

Sumber: