5 Hal Ini yang Membuat Pinjol Ilegal Lebih Menarik dan Mudah Menjerat Korban, Awas Ikut Terjebak

5 Hal Ini yang Membuat Pinjol Ilegal Lebih Menarik dan Mudah Menjerat Korban, Awas Ikut Terjebak

5 hal yang membuat pinjol ilegal lebih menarik-freepik-

Radartegal.id – Beberapa hal ini yang sering membuat pinjol ilegal lebih menarik sehingga mudah menjerat korban. Tidak sedikit pengguna terutama pemula yang tergiur dengan penawaran-penawaran menariknya.

Hal yang sering membuat pinjol ilegal lebih menarik ini karena pemasaran mereka yang memang menggiurkan. Bahkan mereka menjanjikan hal-hal yang lebih baik dibanding pinjol yang sudah legal OJK.

Salah satu hal yang sering membuat pinjol ilegal lebih menarik yaitu kemudahan pengajuannya. Beberapa di antaranya mengizinkan si debitur mengajukan tanpa adanya proses verifikasi resmi, lho.

Selengkapnya di bawah 5 hal yang sering membuat pinjol ilegal lebih menarik dan mudah menjerat korbannya. Jangan sampai Anda ikut terjebak jadi salah satu korban mereka.

BACA JUGA: 5 Cara Blokir Akses Pinjol agar Tidak Diganggu Lagi, Salah Satunya Bisa Pakai Aplikasi Gratis Ini

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Pinjol Legal Terbaru 2024, Belum Punya DC Lapangan dan Belum Masuk SLIK OJK

5 Hal yang membuat pinjol ilegal lebih menarik

Ada beberapa alasan pinjol ilegal lebih menarik dibanding legal OJK, sekaligus membuatnya mudah menjebak korban. Berikut diantaranya yang harus Anda tahu.

1. Prosedur Verifikasi Tidak Ketat 

Pinjol ilegal tidak melakukan verifikasi identitas atau analisis kredit yang ketat seperti yang dilakukan oleh layanan yang sudah legal OJK, maupun lembaga keuangan resmi lain. Hal ini yang membuat proses pengajuan pinjaman lebih cepat dan mudah.

Calon debitur tidak perlu menyertakan dokumen-dokumen yang rumit dan kompleks untuk mendapatkan persetujuan. Terlebih bagi debitur yang sudah terlanjur menggunakan data-datanya di banyak layanan pinjaman.

2. Persyaratan Dokumen Mudah

Modus pinjol ilegal dalam menjebak korban berikutnya dengan menerapkan persyaratan dokumen yang mudah. Layanan yang ilegal akan meminta dokumen yang lebih sedikit atau bahkan tidak perlu dokumen sama sekali.

Sumber: