Terima Rekomendasi dari DPP PAN, Anggota DPRD Rizki Aljupri Maju Sebagai Calon Wakil Walikota Tegal

Terima Rekomendasi dari DPP PAN, Anggota DPRD Rizki Aljupri Maju Sebagai Calon Wakil Walikota Tegal

Anggota DPRD Tengku Rizki menerima rekomendasi dari DPP PAN dan akan maju sebagai calon Walikota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya memberikan rekomendasi kepada salah satu kader terbaiknya untuk maju dalam Pilwalkot Tegal Pilkada Serentak 2024 mendatang. Kader terbaik tersebut adalah Tengku Rizki Aljupri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal.

Selain menerima perintah untuk maju dalam bursa pencalonan Pilwalkot Tegal 2024, Tengku juga diminta untuk menemukan pasangan. Jika sudah ada pasangan dan komposisi koalisi yang tepat, maka akan diterbitkan SK untuk mendaftar di KPU.

Kepada wartawan, Tengku Rizki Aljupri mengatakan rekomendasi yang diberikan oleh DPP kepada dirinya saat ini berbentuk surat tugas. Yakni, untuk mencari pasangan dan mendapatkan koalisi.

"Rekomendasinya berupa surat tugas. Kalau sudah ada pasangan dan komposisi koalisi yang pasti, baru akan diterbitkan surat keputusan (SK) untuk daftar ke KPU," kata Rizki Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA: Daftar Bacalon Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD: Jika PAN dan PDI Perjuangan Bergabung Bisa Menang Pilkada

BACA JUGA: Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN Tengku Rizki Aljupri Akan Perjuangkan PIP Warga Bregas

Menurut Tengku Rizki, surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP yakni dengan nomor : 708 / PILKADA / V / 2024. Itu, ditandatangani langsung Tim Pilkada DPP PAN yang terdiri dari Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto, serta Ketua DPP Pangeran K. Saleh. 

Menurut Rizki, kemungkinan besar dirinya akan maju sebagai Calon Wakil Walikota. Itu, melihat perolehan kursi di DPRD Kota Tegal dalam pemilu legislatif kemarin yang hanya memperoleh 2 kursi

Sebab, kata Rizki, untuk dapat mengajukan calon, minimal perlu 6 kursi. Karenanya, yang ideal maju sebagai wakil.

"Kalau melihat Pemilu kemarin kita di Kota Tegal memperoleh 2 kursi, maka yang ideal memang majunya untuk posisi wakil. Nanti calon walikotanya bisa dari partai yang memiliki jumlah kursi lebih banyak dari PAN," ungkapnya.

BACA JUGA: 10 Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang Mendaftar di PDIP Dikumpulkan dan Sepakat untuk Ini

BACA JUGA: Kuatkan Kaukus 4 Parpol, Kader PDI Perjuangan daftar Penjaringan Bacalon Walikota Tegal di PAN

Wakil Bendahara Umum DPP PAN itu, menegaskan dirinya siap berkolaborasi dengan pihak manapun untuk memajukan Kota Tegal. Selama ini, dirinya memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan Walikota, Wakil Walikota, Ketua Parpol dan anggota DPRD. 

"Seluruh ketua partai yang ada di Kota Tegal teman baik saya di DPRD. Termasuk dengan Walikota dan Wakil Walikota juga masih komunikasi, karenanya insyaallah yang penting tekadnya sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal," ucapnya.

Sumber: