Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN Tengku Rizki Aljupri Akan Perjuangkan PIP Warga Bregas

Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN Tengku Rizki Aljupri Akan Perjuangkan PIP Warga Bregas

Caleg DPR RI Dapil IX Jateng Tengku Rizki Aljupri--

RADAR TEGAL - Niat untuk bisa memperjuangkan kesejahteraan warga Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas) menjadi salah satu alasan anggota DPRD Kota Tegal yang kini maju sebagai DPR RI Dapil IX Jateng dari Partai Amanat Nasional (PAN). Adalah Tengku Rizki Aljupri, yang saat ini duduk sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal.

Bukan hanya itu, Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN Nomor Urut 1 Tengku Rizki Aljupri juga ingin membuka kran investasi ke wilayah Bregas. Sehingga, mampu membuka lapangan pekerjaan untuk bisa menekan angka pengangguran.

Ditemui Sabtu, 3 Februari 2024 malam Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN Nomor urut 1 Tengku Rizki Aljupri mengatakan selama ini dirinya menerima aspirasi dari warga yang meminta adanya alokasi Program Indonesia Pintar (PIP). Namun, dirinya belum bisa merealisasikannya.

"Bukan karena pelit atau enggan. Melainkan karena memang belum ada perwakilan di DPR pusat,"kata Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari PAN nomor urut 1 itu.

BACA JUGA: Terlalu Minim, Anggota DPR RI Soroti Alokasi DAU Kesehatan untuk JKN di Kabupaten Tegal

Sehingga, pada perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024 ini, dirinya berniat maju sebagai Caleg untuk DPR RI. Salah satu tujuannya, ingin merealisasikan keinginan warga mendapatkan PIP.

"Sebab, kalau PAN kosong di DPR RI akan susah. Sehingga, tahun ini harus punya wakil agar bisa ikut memberikan PIP,"terangnya.

Bahkan, kata Tengku, dirinya juga berharap nantinya jika terpilih bisa menjadi bagian di Komisi X. Sehingga, bisa membawa kemajuan di bidang pendidikan, pariwisata dan olahraga.

"Selain soal PIP, saya juga ingin mengembangkan pariwisata di Tegal, karena memang punya potensi. Seperti misalnya di Bojong ada Prabalintang, kalau itu diolah maka bisa menjadi destinasi wisata unggulan,"terangnya.

BACA JUGA: Revisi Kode Etik dan Tatib, BK DPRD Kabupaten Tegal Konsultasi ke MKD DPR RI

Menurut Pria kelahiran Jakarta 25 November 1991 itu, selain pendidikan dan kesehatan, fokus lain adalah lapangan pekerjaan. Nantinya, dirinya ingin agar bisa mendatangkan investor untuk membuka pabrik di Kota dan Kabupaten Tegal serta Brebes.

"Kalau ada pabrik mungkin bisa membuka ribuan lapangan pekerjaan. Sehingga saya berharap agar ini bisa diwujudkan, bahkan dalam 5 tahun bisa mendatangkan banyak pabrik,"ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal itu. 

Intinya, kata Wakil Bendahara Umum DPP PAN itu, dirinya ingin bisa menarik anggaran dari pusat untuk pembangunan di daerah, khususnya di wilayah Dapil IX. Karena jika mengandalkan APBD maka itu terbatas dan susah.

"Ini saya temukan juga ketika mendapatkan aspirasi terkait revitalisasi Pasar Randugunting Tegal. Saat hanya mengandalkan APBD maka itu tidak bisa, Alhamdulillah setelah saya inisiasi ke Pusat, sekarang sudah terealisasi,"terang Politisi Muda dari PAN itu.

Sumber: