Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Comal Pemalang, Ternyata Sempat Kabur dari Panti Samektokarti

Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Comal Pemalang, Ternyata Sempat Kabur dari Panti Samektokarti

EVAKUASI - Jenazah pria 44 tahun yang meninggal di Sungai Comal Pemalang saat dievakuasi petugas.-M. Ridwan-Radartegal.disway.id

PEMALANG, radartegal.id - Seorang pria 44 tahun ditemukan meninggal di Sungai Comal Pemalang. Identitas pria tersebut pun diungkap pihak kepolisian, Sabtu, 8 Juni 2024.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto mengatakan, ternyata korban sempat masuk Panti Samektokarti. Menurutnya, pria 44 tahun yang ditemukan meninggal di Sungai Comal Pemalang tercatat masuk ke Panti Samektokarti tanggal 8 Mei 2024 dan kabur tanggal 11 Mei 2024. 

Dari pihak keluarga korban membenarkan bahwa jenazah pria 44 tahun yang ditemukan meninggal di Sungai Comal Pemalang tersebut adalah S yang sedang menjalani pengobatan gangguan jiwa di Panti Samektokarti.

Kapolsek menambahkan, saat ini jenazah pria 44 tahun yang meninggal di Sungai Comal Pemalang telah diperiksa tim medis dari Puskesmas Losari Ampelgading.

BACA JUGA: Bocah Tenggelam di Sungai Comal Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 8 Jam Pencarian

BACA JUGA: Geger Penemuan Mayat Misterius Terapung di Sungai Comal Desa Pesantren Pemalang

"Namun pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi pada jenazah korban. Serta menerima kejadian tersebut sebagai musibah," tukasnya.

Diketahui, jenazah pria 44 tahun yang meninggal di Sungai Comal Pemalang itu ditemukan sejumlah warga Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading. Warga dikejutkan dengan adanya penemuan jasad seorang laki-laki yang mengapung di tepi Sungai Comal, Kabupaten Pemalang.

"Keberadaan mayat laki-laki tersebut pertama kali dilihat oleh seorang warga yang hendak menemui temannya. Yang sedang memancing di tepi sungai Comal," jelas kapolsek.

Warga tersebut kemudian memberitahu pada teman-temannya. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Ampelgading.

BACA JUGA: Pemancing Temukan Mayat Pria Misterius Tanpa Busana di Sungai Comal Pemalang

BACA JUGA: Mulai Bengkak dan Membusuk, Mayat Misterius Diprediksi Sudah Tiga Hari Hanyut di Sungai Comal

"Setelah menerima laporan, kami langsung cek tempat kejadian perkara, dan bersama warga mengevakuasi jenazah korban dari sungai," kata kapolsek.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata kapolsek, didapatkan identitas jenazah pria 44 tahun yang ditemukan meninggal di Sungai Comal Pemalang adalah warga Kota Semarang.

Sumber: