Mulai Bengkak dan Membusuk, Mayat Misterius Diprediksi Sudah Tiga Hari Hanyut di Sungai Comal

Mulai Bengkak dan Membusuk, Mayat Misterius Diprediksi Sudah Tiga Hari Hanyut di Sungai Comal

Mayat misterius yang tersangkut di aliran Kali Comal di Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang berhasil dievakuasi Tim Gabungan Relawan Kebencanaan, Kamis (28/1).

Salah seorang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemalang, Firdaus menceritakan, proses evakuasi dilakukan secara manual tanpa perlengkapan khusus dan memakan waktu kurang lebih satu jam. 

"Mayat kita angkut manual pakai kantung jenazah, alhamdulillah berjalan lancar," katanya.

Menurut Firdaus, mayat laki-laki itu berusia sekitar 45 tahun dan diperkirakan sudah hanyut di sungai selama tiga hari. Prediksi tersebut diperkuat dengan melihat kondisi mayat yang sudah bengkak dan sekujur tubuhnya melepuh.

Mayat juga sudah tidak mengenakan pakaian. "Ada luka di kepala juga, diperkirakan sudah tiga hari hanyut di sungai," ucapnya.

Diketahui temuan mayat tersebut sempat mengejutkan warga karena ditemukan tersangkut di aliran Kali Comal, Rabu (27/1) sore, kemarin. Firdaus mengatakan, tim relawan sudah mencoba evakuasi sejak semalam namun terpaksa dihentikan karena sungai meluap akibat banjir kiriman dari wilayah selatan.

"Akhirnya kita lanjutkan tadi pagi, dan bersyukur karena mayat masih berada di lokasi, masih terjepit bebatuan sehingga mudah untuk diangkut," ujar dia. 

Jenazah saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Mardhatillah Randudongkal. Namun hingga kini mayat laki-laki itu masih belum diketahui identitasnya. (sul/zul)

Sumber: