Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Comal Pemalang, Ternyata Sempat Kabur dari Panti Samektokarti

Pria 44 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Comal Pemalang, Ternyata Sempat Kabur dari Panti Samektokarti

EVAKUASI - Jenazah pria 44 tahun yang meninggal di Sungai Comal Pemalang saat dievakuasi petugas.-M. Ridwan-Radartegal.disway.id

"Mayat itu adalah warga binaan Panti Samektokarti Ampelgading Pemalang. Yang sedang menjalani pengobatan gangguan jiwa," terangnya.

Kasus penemuan jenazah sebelumnya

Kasus penemuan jenazah di Sungai Comal Pemalang sendiri sempat tercatat di Radar Tegal beberapa kali. Selain pria 44 tahun yang ditemukan meninggal di Sungai Comal Pemalang, setahun lalu juga ada seorang anak yang diketahui tenggelam dan meninggal di sungai tersebut. 

BACA JUGA: Sungai Comal Limpas, Puluhan Rumah di Mojo Pemalang Tergenang Banjir

BACA JUGA: Dump Truck Sarat Muatan Batu Terbalik, lalu Jatuh dan Terseret Banjir Sungai Comal

Seorang bocah kelas 3 SD tenggelam di Sungai Comal Pemalang berinsiial AS, 9 tahun, akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian sekitar 8 jam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari Satpolairud Polres Pemalang, Polsek dan Koramil Ampelgading, Basarnas, BPBD serta PMI, Selasa 12 September 2023.

 

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto mengatakan, korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih delapan jam. 

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan menggunakan peralatan selam dan perahu karet.

"Korban ditemukan oleh tim selam dengan posisi masih di dalam air tepi Sungai Comal," katanya. 

Setelah dievakuasi Tim SAR gabungan, sambung Rusmanto, korban langsung dibawa ke  Puskesmas Losari, untuk dilakukan pemeriksaan medis.

 

Sumber: