5 Alasan Umum Pinjol Lebih Disukai dibanding Bank, Fleksibel dan Cair Cepat

5 Alasan Umum Pinjol Lebih Disukai dibanding Bank, Fleksibel dan Cair Cepat

5 alasan pinjol lebih disukai dibanding bank-freepik-

BACA JUGA: 5 Risiko Gunakan Joki Pinjol untuk Lunasi Hutang, Terlihat Efisien tapi Hal-hal Ini Mengintai Debitur

BACA JUGA: 15 Pinjol Legal OJK yang Sekarang Sudah Punya DC Lapangan Menyebar di Seluruh Indonesia

Hal inilah yang membuatnya lebih mudah bagi orang-orang yang tidak memenuhi persyaratan bank untuk mendapatkan pinjaman. Apalagi bagi mereka yang butuh uang dalam waktu dekat.

3. Fleksibilitas 

Alasan pinjol lebih disukai dibanding bank yaitu fleksibilitasnya sesuai yang disebutkan tadi. Pinjaman online memiliki berbagai jenis pinjaman dengan jumlah dan tenor yang beragam.

Apalagi persyaratan serta kriteria yang harus dipenuhi nasabahnya tergolong mudah. Sementara bank mungkin memiliki kebijakan yang lebih ketat dalam hal ini, seperti pemeriksaan skor kredit, dokumen data diri, pekerjaan, dan lainnya.

4. Promosi dan Pemasaran yang Agresif 

Penyebab pinjol lebih banyak peminatnya bisa jadi juga karena promosi maupun pemasaran yang dilakukan. Kini pasti Anda sudah tidak asing lagi jika melihat iklan pinjol seliweran di media sosial atau internet.

BACA JUGA: Jangan Sekali-kali Mencoba, Ini Daftar 10 Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2024 yang Sebaiknya Dihindari

BACA JUGA: 8 Cara Mengatasi Teror Pinjol Ilegal, Jangan Blokir Nomer DC Jika Tidak Ingin Dapat Risikonya

Mereka akan menggunakan media promosi yang menarik dengan kata-kata atau keunggulannya tersendiri. Inilah yang membuat banyak orang cenderung memilih pinjol daripada bank.

5. Kebutuhan Mendesak 

Alasan pinjol lebih disukai dibanding bank karena banyak orang yang perlu dana dalam keadaan darurat saat itu juga. Pinjol memang bisa memberikan uang sampai jutaan dalam hitungan menit saja.

Inilah yang membuat pinjol lebih unggul dibanding pinjam di bank, karena prosesnya mudah dan cepat, serta nominal yang disediakan juga cukup tinggi. Jadi pinjol selalu menjadi solusi bagi orang-orang yang mengalami keadaan darurat dalam urusan finansial.

Sumber: