5 Alasan Umum Pinjol Lebih Disukai dibanding Bank, Fleksibel dan Cair Cepat

5 Alasan Umum Pinjol Lebih Disukai dibanding Bank, Fleksibel dan Cair Cepat

5 alasan pinjol lebih disukai dibanding bank-freepik-

Radartegal.id – Ada sejumlah alasan umum mengapa pinjol lebih disukai dibanding bank. Terlebih kini pinjaman online memang sudah populer digunakan orang-orang, dengan beragam keunggulannya.

Alasan pinjol lebih disukai dibanding bank salah satunya yaitu fleksibilitasnya. Baik dari pengajuan, proses daftar, syarat dan kriteria, sampai pengembalian cicilannya.

Fleksibelnya inilah yang membuat pinjol lebih disukai dibanding bank, terutama kini platform pinjaman online sudah banyak yang legal OJK. Pengguna jadi tidak perlu khawatir untuk keamanan identitasnya meski bisa mendapatkan uang dengan hitungan menit dari ponsel.

Selengkapnya berikut 5 alasan umum pinjol lebih disukai dibanding bank. Mungkin beberapa di antaranya bisa jadi referensi Anda nantinya.

BACA JUGA: 5 Tips Hapus Data Pinjol Terbaru 2024, Lakukan Cara ini Sebelum Teror DC Menghantui

BACA JUGA: Nasabah Galbay Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri DC Pinjol Datang ke Rumah, Tak Perlu Panik

5 Alasan pinjol lebih disukai dibanding bank

Ada beberapa penyebab mengapa pinjol lebih menarik dibanding pinjam uang di bank. Berikut diantaranya. 

1. Kemudahan Akses 

Pertama yaitu pinjol memiliki kemudahan akses dalam pengajuannya. Pinjaman online cenderung lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan bank. 

Anda bisa mengajukan pinjaman secara online hanya dengan beberapa langkah, tanpa ribet yang biasanya cukup bermodalkan KTP. Sementara biasanya untuk proses di bank mungkin memakan waktu lebih lama dan membutuhkan lebih banyak dokumen.

2. Persyaratan Lebih Mudah  

Keunggulan ambil uang di pinjol dibanding bank berikutnya yaitu karena persyaratannya jauh lebih mudah. Kini banyak pinjol yang tidak mengharuskan nasabahnya menyertakan jaminan atau riwayat kredit yang harus baik.

Sumber: