8 Cara Mengatasi Teror Pinjol Ilegal, Jangan Blokir Nomer DC Jika Tidak Ingin Dapat Risikonya

8 Cara Mengatasi Teror Pinjol Ilegal, Jangan Blokir Nomer DC Jika Tidak Ingin Dapat Risikonya

cara mengatasi teror pinjol ilegal--

Radartegal.id - Cara mengatasi teror pinjol ilegal yang perlu kalian ketahui sebelum melakukan pinjaman untuk dana mendesak. Teror ini bisa merugikan orang sekitar, dan keluarga di rumah.

Ancaman dari DC pinjol ilegal ketika memblokir WhatsApp tidak main-main. Terkadang memberi intimidasi lewat akun lain dari sosmed kalian. Maka pahami cara mengatasi teror pinjol yang menganggu kehidupan kalian.

Dalam urusan peminjaman pinjol ilegal kalian harus memahami dahulu aturan penagihan, sehingga ketika mendapat tekanan kalian sudah siap dengan dana tersebut. Jika tidak, maka perhatikan cara mengatasi teror pinjol terbaru ini.

Berikut cara mengatasi teror pinjol ilegal terbaru yang bisa kalian hindari sebelum menerima ancaman dan intimidasi lewat sosial media. Bahkan mengancam keluarga terdekat. Simak sampai selesai. 

BACA JUGA: 6 Kiat Ampuh Hadapi Teror Pinjol, Jangan Takut dengan Ancaman dari DC Lapangan

BACA JUGA: Sudah Ganti Nomor HP tapi Masih Diteror Pinjol Ilegal? Ini 3 Penyebabnya yang Jarang Disadari

Cara mengatasi teror pinjol ilegal terbaru

1. Cek Legalitas Pinjol

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengecek apakah pinjaman online yang Anda daftar resmi atau tidak.

Silahkan cek daftar pinjol legal terbaru OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang sudah disajikan di portal berita ini. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi WA OJK melalui nomor 081157157157.

2. Abaikan Pesan atau Telpon dari Pinjol Ilegal

Saudara bisa mengirimkan Pemberitahuan ke kontak di HP atau sosmed agar mengabaikan jika ada pesan/telp dari pihak yang mengatasnamakan Pinjol untuk melakukan penagihan.

BACA JUGA: Cara Agar Pinjaman Online Tidak Bisa Mengakses Kontak HP, Efektif Redam Teror Pinjol

Sumber: